February 22, 2020
Image default
Motor

Varian Termahal Dari Kawasaki KLX 150, Apa Saja Kelebihannya?

SETANGSETIR.COM, Selain Ninja, produk Motor Cross dari Kawasaki yakni KLX 150 memang banyak digemari oleh banyak orang, selain multifungsi (bisa untuk diaspal dan ditanah) KLX 150 juga mempunyai desain yang elegan, tak jarang hal itu membuat KLX 150 mempunyai banyak peminat.

Bicara soal Kawasaki KLX 150, dua varian dari Kawasaki KLX 150 paling lengkap sekaligus termahal ada di seri BF SE dan BF SE X-Treme. Masing-masing dibanderol Rp 35,8 juta dan Rp 36,3 juta OTR Jakarta. Apa saja yang bisa diberikan kedua motor penggaruk tanah ini?

Pada sisi pengendalian, mereka sudah pakai suspensi upside down 35 mm. Perangkat ini boleh dibilang menjadi bagian menarik, daripada harus membelinya sendiri. Kualitas pengendalian dan redaman lebih optimal. Walau sebetulnya, tak sehebat fork serupa yang ada di pasaran. Tapi setidaknya, secara penampilan dan kemampuan, ia sudah satu level di atas varian standar.

Kawasaki KLX 150
Source pict by Google.co.id

Finishing fork disediakan dalam dua opsi. Pada seri KLX 150 BF SE bertema biru, permukaan pipa dilapis silver. Sementara yang merah dicat emas, layaknya upside down trail papan atas. Lantas versi KLX 150BF X-Treme, semuanya sudah terbalut warna emas. Tinggal sesuaikan dengan selera Anda. Nah, persis di bawah, pelindung shock bermaterial plastik pun sudah terpasang. Tak perlu khawatir bergesekan langsung saat blusukan.

Kontrol pengendara juga ditingkatkan lewat pemasangan stang fatbar. Ini juga menjadi hal wajib para modifikator KLX 150 standar saat mau dipakai offroad. Posisi duduk jadi lebih nyaman karena tinggi dan lebar. Namun, sejauh ini belum bisa disimpulkan kekuatannya. Pengalaman kami, stang KLX standar (non fatbar) agak mudah bengkok kalau jatuh keras. Sekilas, materialnya sama saja. Tapi butuh pengujian.

Dilanjut sajian paket lengkap aksesori. Tak cuma soal estetika. Pelengkap ini juga memiliki fungsi, terutama saat off-road. Hand guard, misalnya, dibutuhkan untuk melindungi tangan dari empasan batu kerikil atau benda keras. Medan hutan belantara sangat dinamis dan menyempit. Keberadaan dahan pohon yang menjalar bisa jadi melukai tangan kala membentur.

Kawasaki KLX 150
Source pict by Google.co.id

Lalu skid plate. Benda yang ditempel persis di bawah blok mesin ini, efektif memproteksi benturan langsung. Khususnya saat melalui medan berbatu. Tentu bisa fatal saat bagian blok mesin terbentur, walau sudah dibuat kuat sekalipun. Rangka samping juga terlindungi cover plastik. Kalau yang satu ini, mencegah kerusakan area tulang jika pengendara terjatuh.

Terakhir, soal pewarnaan dan grafis. Bibir pelek seri BF seluruhnya dilabur hitam, berpadu dengan jari-jari silver. Berkat warna gelap, ban 21-18 inci (depan-belakang) terkesan lebih gambot. Padahal profilnya sama saja dengan seri L. Sementara grafis di panel bodi, BF SE ditawarkan dalam dua tema: Biru-hitam dan merah-hitam. Masing-masing diberi corak pada fairing, panel samping dan batok lampu. Yang membedakan dengan versi X-Treme, corak decal lebih banyak, dari kepala hingga buntut. Pilihan warna KLX 150 BF X-Treme terdiri dari hijau-putih dan orange-biru.

 

Sumber: Oto.com

Berita Terkait

Tampil Sporty Sepeda motor pertama aston martin

Achmad

Tips Jitu Substitusi Tensioner Yamaha Nmax

Guntur

Tips Rawat Sepeda Motor Listrik Saat Musim Penghujan

Rafly