Image default
After Market

Toyota Supra Kenak Recall Karena Lampu Bermasalah

SETANGSETIR.COM, Hilangnya fungsi lampu utama atau headlamp, Toyota Supra, BMW Z4, BMW x Drive dan juga 330i kembali ditarik atau recall.

Badan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat, atau National Traffic Safety Administration (NHTS), mengeluarkan surat kampanye benomor 19V850000 tersebut, dijelaskan bila penarikan kali ini terkait masalah hilangnya fungsi lampu utama alias headlamp karena fungsi pengaturnya rusak, akibat kesalahan produksi dari pihak pemasok.

Hasil investigasi NHTSA, penyebab utamanya dikarenakan masalah pada papan sirkuit cetak atau PCB kontrol headlamp yang dipasok oleh BMW.

Masalah tersebut diklaim membuat kedua lampu utama kehilangan fungsinya. Walau dikabarkan belum ada kejadian seperti kecelakaan, namun dampak dari masalah tersebut dinilai sangat fatal dan berbahaya.

Lantas bagaimana dengan model Toyota Supra yang dipasarkan di Indonesia.  Saat mengkonfimasikan hal ini, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, sejauh ini belum ada kabar apapun terkait masalah recall untuk Supra.

“Saya coba cek, untuk sementara ini belum ada informasi apapun dan prinsipal,” ucap Anton saat dihubungi Kompas.com, Senin (16/12/2019). Sementara ketika menghubungi pihak BMW Group Indonesia, sejauh ini belum ada respon terkait masalah ini.

 

Sumber: Kompas.com

Berita Terkait

Hankook Luncurkan Dynapro AT2 Seri Terbaru, Murah Tapi Tidak Murahan

Tian

Performa Baru All New Honda Brio Dengan TUSS

Ayunda

Masih Bimbang GIIAS Surabaya 2020 Lanjut Atau Tidak

Achmad