January 27, 2020
Image default
Modifikasi Motor

Tidak Ubah Rangka! Kawasaki KZ750 Pakai Tampang Scrambler

SETANGSETIR.COM, Sudah bergaya scrambler. Kawasaki KZ750/Z750B dengan tanpilannya yang sudah gagah pasti akan membuat kagum kamu yang melihatnya. Motor ini dikeluarkan pada tahun 1977 yang merupakan garapan dari Andreas Olesen dari Ostrig Motorcycle, Denmark.

Konsep vintage dirt bike adalah konsep yang dipakai oleh Olesen untuk bisa merombak motor ini. Modifikasi motor ini sendiri terinspirasi dari Penton.

Tidak Ubah Rangka! Kawasaki KZ750 Pakai Tampang Scrambler
sumber: Gisli Dua

Ubahannya pun ternyata cukup menarik dan bisa dicontek karena rangka Z750 ini tidak kena rombakan sama sekali. Setelah semua bodinya dipreteli, bagian rangka mendapat perbaikan dan diberi kelir baru dengan teknik powder coating termasuk pelek.

Kemudian pelek jari-jari dibalut dengan ban Continental TKC80 yang bertipe dual-purpose untuk menguatkan kesan scrambler.

Subframe dibiarkan panjang ke belakang
sumber: Gisli Dua

Lalu sepatbor belakang diganti baru yang dan dipasangkan dengan lampu belakang LED mungil. Sementara sepatbor depan bawaan KZ750 dinaikan dan dipasang pada segitiga bawah yang tampak serasi dengan lampu depan bermika kuning.

Untuk bagian jok merupakan hasil custom dan dibuat single seat yang ternyata masih tetap enak dipandang meski bagian belakangnya terlihat kosong.

Sepatbor depan masih pakai bawaan motor
sumber: Gisli Dua

Berikutnya di bagian depan, ada setang bergaya scrambler dan sebuah speedometer simpel agar terkesan resik. Agar mesin makin oke, Kawasaki KZ750 ini diberi muffler GP Style dari Compact Moto dengan leher berbalut exhaust wrap serta filter udara DNA.

Terakhir dengan finishing serba hitam, Kawasaki KZ750 ini menjadi sebauh scrambler yang benar-benar kelihatan gagah.

Wujudnya keren banget
sumber: Gisli Dua

 

 

 

 

Sumber: Gridoto.com

Berita Terkait

Tampil Gagah, Ini Modifikasi Simpel Ford Everest Ala Autocraze

Ayunda

Yamaha Aerox Makin Keren Ala Motor WSBK

Vinska

Wow! Motor Honda Revo Ini Dibekali Kemanan yang Modern

Gethya