Image default
Modifikasi Motor Motor

Suzuki GSX150 Bandit Bisa Tampil Modis? Ini Contohnya

SETANGSETIR.COM, Strata Suzuki GSX150 Bandit boleh jadi paling bawah. Dibanding GSX-R150 maupun GSX-S150, desainnya paling sederhana. Tapi justru punya utilitas dan harga lebih baik. Dan tetap bisa tampil modis, ini Contohnya.

GSX150 Bandit karya Mochamad Swendarsah Perdana berikut jelas tampil nyentrik. Meski masih berupa kreasi digital, ia mampu menuangkan kreativitas maksimal terhadap lini entry level. Warna putih yang mendominasi tubuhnya kemudian dipadukan dengan beberapa kelir lain, biru dan hitam. Lantas supaya tampil mencolok, dipilih laburan jingga pada pelek serta tulisan sang produk.

Sumber Foto: Oto.com
Sumber Foto: Oto.com

Lain hal dengan garapan Fariz Prasetya. Unit berwarna hitam tampaknya sengaja dipilih demi mengedepankan tema maskulin. Penyematan warna pun tidak seheboh rancangan pertama. GSX150 Bandit ini justru hanya menerapkan kelir hijau dan putih yang minimalis. Diterapkan pada sisi cover lampu, shroud, tangki serta bodi samping dan engine cover. Namun tetap berkarakter karena terdapat garis-garis tegas pada decal tersebut.

Jika melihat hasil akhir, rasanya sudah cukup menginspirasi pemilik GSX150 Bandit di Tanah Air. Kalaupun masih kurang sreg, sila tilik modifikasi digital milik Ahmad Sidqy Baihaqy ini. Pola two-tone colour (biru-putih) yang diusung, lumayan memikat. Ditambah lagi penulisan ‘Bandit’ di area shroud dengan penggunaan gradasi warna. Juga rim decal bernuansa senada kelir utama.

Wajar bila akhirnya Suzuki Indonesia mengapresiasi kreasi mereka. Ketiganya terpilih sebagai pemenang GSX Series Digital Modifikasi periode 3 yang tuntas Maret lalu. Seperti disampaikan pihak pabrikan, putaran ketiga ini sengaja dibuat berbeda. Setiap peserta ditantang untuk berkreasi di atas tubuh GSX150 Bandit. Dan, bukan tugas mudah bagi para juri untuk menilai. Pasalnya, sebanyak 200 peserta andil dalam kompetisi kali ini. Bahkan tim penilai menyebut teknik desain livery yang dilakukan para peserta terlihat profesional.

Daftar Pemenang Suzuki GSX Series Digital Modifikasi Periode 3

Sumber Foto: Oto.com
Sumber Foto: Oto.com

1 Mochamad Swendarsah Perdana

2 Fariz Prasetya

3 Ahmad Sidqy Baihaqy

“Melalui ajang GSX Series Digital Modifikasi ini membuktikan bahwa kreatifitas dapat disalurkan dalam kondisi apapun dan dari manapun. Ajang ini dirasa sangat baik untuk dilakukan seperti dalam kondisi kita bersama saat ini, dan lihatlah hasil para pemenangnya tidak bisa dipandang sebelah mata karena karya mereka keren-keren sekali,” ucap Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales.

Ketiga pemenang mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp 2 juta (juara 1), Rp 1,5 juta untuk juara kedua dan Rp 1 juta buat pemenang ketiga. Kendati begitu, kompetisi helatan Suzuki Indonesia belumlah tuntas. Masih ada sesi grand final yang berlangsung akhir April nanti. Hanya saja pesertanya adalah para jawara dari tiga putaran GSX Series Digital Modifikasi sebelumnya.

Sumber Foto: Oto.com
Sumber Foto: Oto.com

Kemudian 9 pemenang diadu lagi untuk memperebutkan titel Best of The Best Design. Persaingannya pun dipastikan sengit karena pemenang utama bakal diganjar uang Rp 3 juta. Namun sebelum itu, mereka harus terlebih dulu mendaftarkan diri ke laman khusus kompetisi. Lalu mengunduh base motor pilihan sebagai wadah modifikasi dan mengunggah hasilnya ke situs Suzukigsxseries.com.

 

Sumber: Oto.com

Berita Terkait

Benly E 2020, Motor Listrik Honda Dengan Harga 90jtan

Ayunda

Coating Cat Doff di Motor dan Helm, Ini Manfaatnya

Vinska

Bos Vespa Mengkritik, Desain Suzuki Saluto 125

Achmad