Image default
Modifikasi Motor

Suzuki EN150A Mendapat Modifikasi Jadi Tracker Terlihat Lebih Sangar

SETANGSETIR.COM, Ternyata Suzuki Thunder 125 memiliki saudara yang bernama Suzuki EN150A. Kedua bersaudara ini diketahui hanya berbeda kapasitasnyasaja. motor ini juga salah satu bahan custom yang cukup ideal, apalagi di kawasan Asia Tenggara. Salah satu contoh hasil rombakannya adalah garapan Duong Doan Design (DDD) dari Vietnam berikut ini.

Tampangnya jadi jauh lebih menarik
sumber: Duong Doan Design (DDD)

Kru DDD merombak Suzuki EN150A ini menjadi sebuah tracker yang punya penampilan gagah. Untuk rombakan dimulai dengan mengupgrade kaki-kakinya menggunakan garpu depan upside down. Suspensi belakang pun ikut diganti dengan part aftermarket untuk memaksimalkan handling.

Mesin tetap standar tapi dengnan exhaust system kustom
sumber: Duong Doan Design (DDD)

Lalu untuk kedua roda menggunakan pelek alloy 17 inci yang kemudian dibalut ban dual-purpose. Untuk urusan bodywork, mulai dari tangki hingga jok merupakan hasil custom. Subframe pun sudah ikut kena rombak seperti kebanyakan motor custom.

Subframe kena rombak seperti pada umumnya
sumber: Duong Doan Design (DDD)

Tak ketinggalan detail-detail kecil ikut ditambahkan, seperti sepatbor, chain guard hingga skid plate. Kemudian terdapat juga setang lebar khas tracker yang dipadukan dengan speedometer mungil serta headlamp bulat.

Modifikasi saudara Suzuki Thunder 125 yang patut diacungi jempol
sumber: Duong Doan Design (DDD)

Untuk sentuhan akhir, Suzuki EN150A ini diberi kelir hitam dengan grafis bertema urban yang nampak pas dengan konsep yang diusung.

 

 

 

 

Sumber: Gridoto.com

Berita Terkait

Inspirasi Modifikasi, Nissan Navara N-Trek Warrior

Ayunda

Porsche 935 Bertenaga Listrik Hingga Tembus 636 Dk Ini Buatan Bisimoto

Ayunda

Custom Collaboration 2019: Lengkap! Dari Helm Sampai Motor Custom Dipajang

Yudi