Image default
Mobil

SUV Listrik Pertama Tata Motors, Siap Debut 17 Desember

SETANGSETIR.COM, Tata Motors telah mengkonfirmasi bahwa Electric Vehicle (EV) Nexon akan memulai debut dunianya di Mumbai, 17 Desember 2019. Sejatinya, Nexon memang telah lama didengungkan. Baik video maupun gambar EV Nexon sudah beredar tidak hanya di India, tapi juga beberapa negara lainnya.

EV yang masuk dalam kategori SUV ini juga sudah beberapa kali diuji disejumlah jalan di India. Dan setelah beberapa waktu muncul dalam pra-rilis, Nexon pun mendapat facelift, termasuk untuk versi on the road nya. Selain facelift, Tata akan memastikan bahwa SUV ini mematuhi norma perlindungan tidak hanya pengemudi, tapi juga pejalan kaki.

Kini, Nexon akan tersedia di ruang pamer Tata Motors antara Januari hingga Maret dan akan menampilkan teknologi Ziptron EV. Diperkirakan memiliki jangkauan sekitar 300 km dalam sekali pengisian.

Teknologi Ziptron EV juga akan ditampilkan pada mobil listrik Tata Motors lainnya, Altroz EV, pada Geneva Motor Show 2019. Altroz yang megadopsi model hatchback itu justru akan rilis lebih dulu. Di India. Altroz rilis pada 3 Desember 2019.

 

Sumber: Akurat.co

Berita Terkait

Terpergok di Jalan, Nissan X-Trail Terbaru Bakal Bergaya Juke

Gethya

Sepanjang 2019,  Avanza Warna Putih Jadi Primadona di Bali 

Hera

Simak Fakta Menarik Berikut Sebelum Beli Honda Mobilio

Tian