December 8, 2019
Image default
Auto Show Balap Komunitas Mobil Mobil Modifikasi

Serunya Kumpul Sambil Kebut-kebutan di Honda Fastival 2019

SETANGSETIR.COM, Balap touring atau reli, butuh banyak persiapan. Selain mengganti kaki-kaki mobil dengan spesifikasi khusus, penambahan roll bar hingga skill juga diperlukan. Tapi brand satu ini punya konsep menarik untuk konsumennya, Honda Fastival. Menyajikan ragam aktivitas balap ringan dengan kemasan atraktif, tanpa perlu kesiapan macam-macam.

Sumber Foto: Oto.com
Sumber Foto: Oto.com

Ajang kumpul komunitas pengguna Honda ini, merupakan yang terbesar di Indonesia. Pihak Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim, mobilnya punya DNA sport yang kental. Itulah yang dijadikan konsep acara.

“Acara ini dirancang sesuai karakter mobil Honda yang sporty, stylish untuk dimodifikasi, dan memiliki karakter khas yang tak lekang zaman. Kami bangga dan berterima kasih atas dukungan dari semua komunitas Honda yang telah kembali memungkinkan terwujudnya acara komunitas terbesar di Indonesia ini,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, di Kemayoran, Minggu (24/11).

Bagaimana tidak, hampir semua model berlambang H tegak yang saat ini dijual ke konsumen, berbaris mengikuti ragam lomba balap yang disediakan. Brio, Jazz hingga Mobilio beradu meliuk cepat di rintangan slalom. Ya, kami tak salah tulis, Mobilio, Low MPV pengangkut 7 orang nampak nyaman dan lincah ngesot di antara cone.

Sumber Foto: Oto.com
Sumber Foto: Oto.com

Pesaing Mitsubishi Xpander ini bahkan tak sedikit yang berbaris di arena drag race. Pada lintasan lurus 100 meter, satu persatu coba mencari waktu tercepat sesuai pagu (bracket) yang dilombakan. Pesaingnya mulai dari Civic Estillo, Jazz, Brio, City, Civic lintas generasi hingga yang terbaru, gen 10 Type R.

Bagi yang tak tega membetot gas mobilnya, HPM siapkan gokart. Wahana ini juga tak pernah sepi dari fanatis Honda yang ingin menguji kemampuan balapnya. Untuk yang tak berani turun ke aspal, di dalam hall D JIExpo Kemayoran, ada simulator F1. Peranti ini sengaja disajikan dalam rangka perayaan kemenangan tim Red Bull yang gunakan mesin Honda di Brazilian Grand Prix.

Konsep Besarnya

Sumber Foto: Oto.com
Sumber Foto: Oto.com

Balap, jadi sebagian besar konsepnya. Aspek lain yang tak luput dihadirkan, memorabilia model populer Honda di Tanah Air. Dua selasar, diisi oleh barisan rapi model Civic dan Accord tiap generasi. Semuanya dalam kondisi orisinil. Yang pasti membuat pemilik mobil retro berdecak kagum. Dalam hall D2 JIExpo, berjajar Honda modifikasi berbagai model dan aliran. Bahkan kontes modifikasi die cast pun, ada!

Perhelatan ini merupakan kali kedua bertema sport dan kali ketiga sejak Honda day pertama diadakan. Panitia mencatat tak kurang 8.500 pengunjung yang hadir dalam event yang hanya satu hari itu.

Perbedaan pada tahun ini, pemilik yang tak tergabung komunitas juga boleh datang. Dari tahun ke tahun, memang hanya pengguna Honda yang terdaftar komunitas saja yang boleh mampir.

Pada event ini, HPM juga umumkan pemenang Brio Virtual Modification dan bakti sosial. Deretan artis Ibukota juga ikut meramaikan acara. The Kangkungs, Anji, hingga band papan atas, Noah jadi penghibur.

 

Sumber: Oto.com

Berita Terkait

Peugeot Django SS, Untuk Tampil Beda

Guntur

Depok Bakal Hapus Denda Pajak Kendaraan Selama Satu Bulan

Achmad

Pesaing Kuat Yamaha XSR 155 Dari China Yaitu Honda CBF190TR

Rafly