Image default
Mobil

Sejumlah Mobil ini Miliki Layar Infotaiment Terbesar

SETANGSETIR.COM, Di banding beberapa tahunke belakang tahun ini atau tahun yang akan datang Semakin banyak pembuat mobil memamerkan fitur multimedia yang mereka tawarkan.

Jika Dulu fitur hiburan sebuah kendaraan biasanya hanya menawarkan radio atau layar kecil untuk menunjukkan saluran radio atau memutar video dan lagu.

Ukuran layar yang mereka buat semakin lebih besar dan melayani fasilitas layar sentuh. Sistem infotainment ini merupakan fitur digital sebuah mobil.

Misalnya, Ford F150 2021 yang dilengkapi dengan layar 12 inci. Perusahaan ini juga menggunakan sistem infotainment SYNC 4.

Mobil lainnya yaitu, Mustang Mach E 2021 yang menggunakan layar sebesar 15 inci. Ukurannya “ menelan” dashbor yang hanya berukuran 10,2 inci. Ada juga Volkswagen Touareg yang memiliki layar infotainment 15 inci.

Dan tak kalah, mobil Tesla Model S dan Model X. Mobil listrik ini menyuguhkan layar seluas 17 inci.

Bahkan, produsen mobil asal Italia, Alfa Romeo, memperbesar layar infotainment di Gulla dari 6,5 inci menjadi 8,8 inci.

Ilustrasi Layar Infotaiment (Foto: Shutterstock)

Wall Street Journal, mengutip IHS Market, menyebut rata-rata ukuran infotainment meningkat dari 6.4 inci menjadi 7,3 inci di lihat dari lima tahun terakhir.

Menurut perhitungan Mobil yang memiliki layar lebar di atas 7 inci semakin banyak atau naik 75 persen.

Akan tetapi, dari semua layar, layar Byton M-Byte merupakan model dengan layar terbesar di dunia. Layar infotainment Byton M-Byte berukuran 48 inci.

 

 

Sumber: Dream.co.id

Berita Terkait

Intip Interior MINI Countryman Facelifted 2021

Achmad

Fungsi dan Bentuk dari Komponen Block Cylinder Pada Mesin

setang setir

Benarkah Mobil SUV Merupakan Mobil Paling Berbahaya?

Gethya