January 27, 2020
Image default
Bisnis Mobil

Pool Taksi Blue Bird Banjir, Taksi Listrik Tetap Beroperasi

SETANGSETIR.COM, Taksi listrik Bluebird dan Silverbird dipastikan oleh PT Blue Bird Tbk beroperasi normal meski Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir sejak kemarin. Perusahaan telah melakukan antisipasi agar taksi tanpa emisi itu tak terjebak banjir saat beroperasi.

Menurut Direktur Marketing Bluebird Amelia Nasution pihaknya rutin memberi informasi kepada para sopir yang bertugas terkait jalan aman tanpa banjir, termasuk sopir taksi listrik.

“Kami punya informasi jalan yang aman untuk dilalui. Ini berlaku buat yang listrik maupun non listrik,” kata Amelia saat dihubungi, Kamis (2/1).

Menurut Amelia langkah itu supaya pengemudi dan penumpang aman dalam perjalanan.

“Yang non listrik juga sama, kami itu mau memastikan bahwa tamu, pengemudi, dan mobil tidak terjebak banjir. Sehingga kami selalu beri informasi pada semua pengemudi,” ucapnya.

Armada taksi listrik Blue Bird sudah diperkenalkan pada April 2018. Taksi listrik Bluebird merupakan MPV listrik merek China, BYD, sedangkan Silverbird adalah SUV Tesla Model X.

Kerugian Akibat Banjir

Banjir di Jakarta telah dilaporkan melanda salah satu pool taksi Blue Bird di Jakarta, yakni di Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebanyak puluhan unit taksi terendam air bahkan sampai ke bagian atapnya.

Pool taksi itu diketahui hanya menjadi lokasi peristirahatan buat taksi konvensional. Sementara pool khusus taksi listrik Blue Bird dipahami berada di Mampang, Jakarta Selatan.

 

Sumber: Cnnindonesia.com

Berita Terkait

Kia Seltos Sudah Muncul Di Filipina, Selanjutnya Indonesia?

Gethya

Land Rover Defender Ini Seharga Rp 4,5 Milyar, Kelebihannya Apa?

Ayunda

Menhub Siap Jadi Perantara Daur Ulang Limbah Batrai Kendaraan Listrik

setang setir