Image default
Balap Mobil

Pebalap Muda Berhasil Raih Gelar Honda Brio Speed Challenge

SETANGSETIR.COM, Final Honda Brio Speed Challenge (HBSC) usai digelar pekan lalu (01/12). Berbagai pembalap berbakat berpartisipasi. Mereka menunjukkan keahliannya mengendalikan mobil Brio di Sirkuit BSD, Tangerang. Ada dua kelas yang dipertandingkan dalam eventnya PT Honda Prospect Motor (HPM), promotion dan rookie.

Di kelas promotion, Amato Rudolph berhasil memastikan diri sebagai juara umum. Ini pertama kali ia meraihnya di kelas itu. Pada musim 2019, pembalap privateer 17 tahun ini berhasil finish terdepan sebanyak 5 kali dari 7 seri. Meski menuntaskan balapan di seri terakhir pada posisi kedua, ia tetap menyandang predikat juara, lantaran sudah mengumpulkan total 158 poin.

Sumber Foto: Oto.com
Sumber Foto: Oto.com

Untuk gelar first runner up di kelas yang sama, direbut Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing. Sementara podium ketiga diamankan Rio R Bramantio, yang tergabung dalam tim Bank BJB B16 Apspeed.

Pada kelas rookie yang diikuti pembalap pemula, juara umum didapat Catra Chrisandi Felder dari tim Banteng Motor Sport. Menyusul di belakangnya Naufal Rafif Busro, yang membela tim NRB Motorsport. Terakhir ada Yuda Maulana Saputra yang merupakan pembalap privateer di tahta ketiga.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, HBSC sengaja digelar dengan tujuan menyaring sebanyak mungkin anak muda, untuk mencoba olahraga balap. Ini turut menjadi fasilitas untuk mengasah bakat mereka, sehingga diharapkan bisa menjadi pembalap profesional.

“Keluarnya Amato Rudolph sebagai juara umum untuk pertama kalinya, tentu membuktikan kesuksesan ajang ini dalam melahirkan pembalap muda tangguh. Kami harap kelak ada lebih banyak anak muda lainnya yang berani mencoba dan menekuni dunia balap untuk menjadi juara,” jelas Yusak dalam keterangan resminya.

Sumber Foto: Oto.com
Sumber Foto: Oto.com

Partisipasi Komunitas Civic Type R

Sirkuit BSD, Tangerang turut dimanfaatkan menjadi palagan seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019. PT HPM pun turut meramaikannya dengan mengajak komunitas pemilik Honda Civic Type R menjajal trek. Sebanyak 10 mobil sport andalan Honda berpartisipasi dengan menyelesaikan 2 putaran.

Ini bukanlah hal pertama bagi HPM dan komunitas R Club. Sebelumnya mereka juga pernah diajak mengitari Sirkuit International Sentul pada musim balap ISSOM 2017 dan Sirkuit BSD pada 2018. R Club sendiri merupakan komunitas pemilik Honda Civic Type R yang dibentuk pada 2017.

“Komunitas merupakan bagian yang penting dari keluarga Honda di Indonesia. Karena itu, kami selalu memberikan pengalaman berkesan sesuai karakter mobil yang mereka miliki. Lantaran lahir di lintasan balap, acara victory lap di sirkuit balap menjadi ajang yang tepat untuk merasakan pengalaman dan performa Civic Type R,” pungkas Yusak.

 

Sumber: Oto.com

Berita Terkait

Mengaspal, Apa Yang Baru Dari Hyundai Tucson Facelift

Tian

Mengapa Pejabat Vietnam Belum Pakai Mobil Dinas Buatan Negara Sendiri?

Hera

Serupa Namun Drifting dan Gymkhana Berbeda!

Vinska