January 26, 2020
Image default
Lain-lain Mobil

Otomotif: Teknologi Yang Digunakan Pada Masa Depan

SETANGSETIR.COM, Kemajuan teknologi semakin pesat dan tidak terbendung lagi. Pada dunia otomotif mesin bukanlah salah satu alat penggerak akan tetapi kini mulai banyak fitur-fitur atau kompenen elektronik yang brisi sebuah program-program telah dimasukan kedalam dunia otomotif. Mulai dari sistem pembakaran bahan bakar hingga sistem keamanan dan kenyaman pengguna otomotif.

Untuk para pecinta otomitif kini mulai berlomba menciptakan berbagai inovasi terbaru dalam dunia otomatif.  Tentunya inovasi-inovasi terbaru yang telah dimasukan kedalam dunia otomotif kini bertujuan untuk kepuasan penguna dengan teknologi-teknologi yang semakin canggih. Berikut teknologi yang telah disipakan pada masa depan dalam dunia otomotif:

Mobil Listrik

mobil listrik adalah mobil yang digerakkan dengan motor listrik, menggunakan energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lainnyaMobil listrik memiliki beberapa kelebihan yang potensial jika dibandingkan dengan mobil bermesin pembakaran dalam biasa. Yang paling utama adalah mobil listrik tidak menghasilkan gas buang. Karena mobil listrik tidak menggunakan bahan bakar minyak

Injeksi bahan bakar

Injeksi bahan bakar adalah sebuah teknologi yang digunakan dalam untuk mencampur dengan udara sebelum dibakar. Penggunaan injeksi bahan bakar akan meningkatkan tenaga mesin. Injeksi menggunakan banyak sensor untuk memonitor kondisi mesin, dan sebuah unit kontrol elektronik menghitung jumlah bahan bakar yang diperlukan. Kelebihan injeksi bahan bakar antara lain mengurangi gas buang, daya mesin lebih besar, lebih irit bahan bakar.

Auto Driver

Teknologi auto driver Ialah kendaraan yang dapat beroperasi dengan aman dan efektif tanpa perlu dikendalikan oleh manusia. Teknologi ini menggunakan sensor antara lain: Global Positioning System, kamera video, LIDAR, dan RADAR.

 

Teknologi otomotif sangat berperan penting dalam keamanan dan kenyamanan transportasi . Teknologi yang akan hadir di masa mendatang di harapkan untuk bisa memenuhi semua kebutuhan pengguna otomotif. Apalagi dalam zaman milenial ini semua serba teknologi canggih, mungkin di masa mendatang para produsen otomotif dapat mengembangkan produknya dengan menggunakan teknologi yang lebih canggih lagi.

 

 

Sumber: kompasiana.com

Berita Terkait

Yuk, Kita Pahami Apa Arti Tulisan Pada Ban Mobil

setang setir

Car Free Night Jalur Puncak Berlaku Juga Untuk Motor

Icaa

Bakal Saingi Toyota Alphard, Volkswagen Viloran Akan di Pasarkan di Cina

Gethya