December 8, 2019
Image default
Mobil

Mobil Off-Road Bertenaga Listrik

Setangsetir.com, Mobil listrik dalam wujud sedan atau sportscar mungkin sudah ada, tapi untuk yang memiliki kemampuan garuk tanah alias off-road rasanya belum ada.

Bukan Keluaran Pabrik yang sudah mempunyai nama besar, melainkan melalui sebuah perusahaan bernama Bollinger. SUV (Sport Utility Vehicle) listrik tersebut diperkenalkan di ajang Classic Car Club of Manhattan.

Dikutip Carscoops, Selasa (1/8), Bollinger B1 diklaim sebagai SUV listrik pertama dengan penggerak empat roda. Desain mobil ini terinspirasi dari Jeep Willys yang terlihat dari dimensinya yang serba kotak. Bollinger B1 sendiri dipasarkan dalam pilihan 60 kWh atau 100 kWh yang diklaim memiliki kemampuan jarak tempuh 193 km dan 321 km.

Bollinger B1 ini memiliki tenaga setara 360 daya kuda dan torsi 639 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam 4,5 detik dengan kecepatan maksimum 204 km/jam.

Bollinger B1 60 kWh memerlukan waktu pengisian baterai selama 7 jam dalam kondisi kosong hingga penuh atau cukup 45 menit dengan penggunaan perangkat fast charger. Sedangkan versi 100 kWh membutuhkan 12 jam untuk mengisi daya baterai atau hanya 75 menit dengan menggunakan modus pengisian cepat.

Bollinger mulai mendistribusikan B1 pada Februari 2019. Mereka pun masih mencari mintra manufaktur dari pihak ketiga yang mampu memproduksi mobil off-road listrik tersebut.

Sumber:Kumparan.com

Berita Terkait

Tambah Wawasan, Ini Arti Huruf dan Angka di Tuas Transmisi Mobil Matic

Rafly

Ternyata Desain Pelek Mobil ini, Terinspirasi dari Alam Indonesia Lho!

Hera

Yuk Cari Tahu, Penyebab Rem Blong Kendaraan Anda!

Achmad