Image default
Tips & Trik

Mencuci Kaca Helm Tidak Bisa Sembarangan

SETANGSETIR.COM, Membersihkan kaca helm atau yang kita sebut visor tidak boleh sembarangan atau asal cuci saja. Apalagi pada helm-helm bermerek internasional seperti Arai, Shoei, Nolan, ataupun AGV. Biasanya pada helm-helm tersebut memiliki fitur anti fog pada bagian visor-nya.

“Daerah visor ini agak repot untuk mencucinya, karena di dalamnya terkadang ada fitur Anti Fog. Kalau mencucinya itu jangan pakai detergen, bisa-bisa Anti Fog-nya hilang. Jadi cukup pakai air biasa juga sudah bisa untuk membersihkan visor,”  ungkap Mexvico selaku anggota dari Komunitas Belajar Helm.

Visor Iridium Blue KYT Nfr dan NX Race - Helm - 535984116
Google.com

Menurut Mexvico, sabun bayi juga dapat membersihkan bagian visor helm. Namun proses pembersihan tidak disarankan untuk digosok terlalu keras, karena hal ini juga dapat mengilangkan fitur Anti Fog. Proses pengeringan visor juga tidak bisa asal. Selain dijemur, visor harus dikeringkan dari bulir air yang menempel.

“Kalau visor, lapnya wajib jangan yang kasar, harus microfiber atau kaos kutang. Enggak apa-apa pakai kaos kutang, karena saya juga sudah tes. Intinya air harus dibersihkan dari permukaan visor agar tidak ada lingkaran-lingkaran air yang dapat membekas,”  jelas Mexvico.

Sumber: Otorider.com

Berita Terkait

Agar Terhindar Dari Korsleting, Begini Caranya Membersihkan Mesin Yang Aman

setang setir

Memilih LED Untuk Pencahayaan dan Inilah 8 Fakta Yang Perlu Diketahui

Guntur

5 Bahan Rumahan Yang Bisa Digunakan Untuk Bersihkan

Rafly