January 27, 2020
Image default
Balap

Marc Marquez Satu Tim Dengan Alex Marquez

SETANGSETIR.COM, Wayne Rainey legenda balap Grand Prix mengatakan duet dua saudara kandung Marc Marquez dan Alex Marquez di Repsol Honda 2020 akan mempengaruhi keduanya, terutama untuk sang kakak yang merupakan juara dunia.

“Saya tidak tahu apakah itu keputusan yang tepat, karena saya pikir sekarang Marc akan fokus pada saudaranya. Kondisi itu sebelumnya tidak pernah dipikirkan oleh Marc,” kata Rainey mengutip Motorsport.

Rainey juga mengatakan March belum pernah berada dalam situasi seperti ini, dia adalah juara sejak dari kelas Moto3 sampai MotoGP. Kedatangan saudaranya di satu tim pasti membuat strateginya sedikit berubah. Adiknya bagaimanapun juga lawannya.

Tetapi pada sisi lain, Alex menurutnya akan cepat mudah beradaptasi. Sang adik pasti punya semangat sama untuk membuktikan diri layak berada satu paddock dengan sang kakak. Apalagi dia juga merupakan juara dunia Moto2 2019.

“Saya melihat Alex seseorang berkepala dingin. Dia tidak akan banyak melakukan kesalahan. Dari yang saya lihat dia melakukannya selangkah demi selangkah. Dengan adanya saudaranya, dia akan melihat di mana level dia sesunguhnya,” kata Rainey.

Kalau boleh berargumen, Rainey mengatakan lebih menarik melihat Marc Marquez berpasangan dengan pebalap berpengalaman lain semisal Fabio Quartararo atau Maverick Vinales, ketimbang adiknya sendiri.

“Saya akan senang melihat orang lain, karena saya ingin melihat seseorang dapat mengejar Marc, mencoba untuk membuatnya gagal di lintasan, menantangnya untuk menang segera,” kata Rainey yang asli Amerika.

 

Sumber: Kompas.com

Berita Terkait

Kemenangan Marc Marquez Secara Quatrick, Berhasil di Sejajarkan dengan Valentino Rossi

setang setir

Quartararo Salah Satu Rival Terberat di MotoGP 2020

setang setir

Kawasaki Z H2, Motor Kencang dengan Supercharged

Achmad