Image default
Motor

Kymco Kenalkan Naked-Bike Listrik , Kymco RevoNEX

SETANGSETIR.COM, Setelah memperkenalkan sportbike listrik bernama Kymco SuperNEX dalam gelaran EICMA 2018 silam, kini Kymco kembali memberi kejutan di ajang yang sama dengan merilis motor listrik, Kymco RevoNEX.

Kymco RevoNEX mampu memberi pengalaman berkendara layaknya motor konvensional. Meski bertenaga listrik, naked-bike ini memiliki gearbox dan kopling.

Performa

Kymco Kenalkan Naked-Bike Listrik , Kymco RevoNEX
Kymco RevoNEX

Performanya pun tak tanggung-tanggung. Pabrikan asal Taiwan itu mengklaim Kymco RevoNEX hanya membutuhkan 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dengan kecepatan maksimal 204 km/jam.

Sayangnya masih belum ada informasi terkait kapasitas baterai dan detail tenaga motor ini. Mereka hanya menyebut bahwa Kymco RevoNEX dapat menempuh jarak sejauh 114 km dalam kondisi baterai penuh.

Fitur

Kymco Kenalkan Naked-Bike Listrik , Kymco RevoNEX
Kymco RevoNEX

Tak hanya itu, beragam fitur juga tertanam di RevoNEX, seperti Full Engagement Performance (FEP) atau semacam traction control. Menariknya, motor ini juga memiliki Kymco AAM.

Kymco AAM (Active Acoustic Motor) merupakan sistem elektronik yang berfungsi layaknya sound-booster. Fungsinya adalah untuk membuat RevoNEX memiliki suara layaknya motor konvensional.

Desain

Kymco Kenalkan Naked-Bike Listrik , Kymco RevoNEX
Kymco RevoNEX

Desainnya pun tampak futuristis. Tengok saja sektor depannya yang dibekali LED headlight dan LED DRL sporty. Selain itu, bagian belakangnya memiliki dual-LED bar stoplamp dan dilengkapi mud-guard, tanpa spakbor.

Terpasang juga instrumen panel full-digital dengan tampilan futuristis. Sektor kaki-kakinya dihuni suspensi depan upside-down dan monoshock swingarm di belakang. Sayangnya harga RevoNEX masih belum diumumkan seara resmi.

 

Sumber : Otosia.com

Berita Terkait

Brough Superior SS100, Termewah di Jamannya

Achmad

Royal Enfield 250cc Diprediksi Cuma Rp30 Jutaan, Akankah Masuk Di Indonesia?

setang setir

Honda CL350 Series, Motor Scrambler Buatan Honda Pada Tahun 1968

setang setir