December 8, 2019
Image default
Motor

Klasik nan Seksi, Cafe Racer Honda CB160 Ini Buatan Dokter Gigi

SETANGSETIR.COM, Di Amerika, sebuah keluarga terkenal karena terlalu menggilai motor. Dimana dari orang tua hingga anak dan menantu sama-sama menggilai sepeda motor, khusunya Honda. Keluarga Sallings, dengan Patriarch Jan Sallings sebagai pendiri JMS Customs.

Dilansir dari Medcom.id, Sahkan salah satu menantu dari Patriarch, Jeanie Sallings yang merupakan seorang dokter gigi kerap menunggangi motor Honda CB160 yang dikatakannya adalah cinta pertamanya.

Klasik nan Seksi, Cafe Racer Honda CB160 Ini Buatan Dokter Gigi
https://www.medcom.id

Jeanie mendapatkan Honda ini dengan kondisi rusak parah, dan memerlukan waktu sekitar satu tahun untuk meracik ulang kuda besi lansiran 1964 tersebut dengan konsep cafe racer yang kalasik nan seksi namun terlihat retro dengan simple dan bersih.

Bahkan beberapa bagian dirubah Jeanie, seperti lokasi aki yang dipindah ke bawah jok, jok yang diganti dengan model custom, pemasangan lampu belakang dengan model LED, dan mendesain ulang knalpotnya. Tak hanya itu saja, penggantian stang, lalu penggunaan suspensi udara RFY, hingga penggantian suspensi depan dan ban juga dilakukan Jeanie.

Pada sektor mesin juga ditingkatkan kemampuannya oleh Jeanie seorang lady bikers, dimana mesin 161 cc di oversize menjadi 175 cc, dan dikawinkan dengan transmisi 5-percepatan manual.

Sumber: Medcom.id

Berita Terkait

Marquez: Ada Dua Pilihan Pengganti Lorenzo di Honda

Achmad

Resmi? Hari Ini Kawasaki Luncurkan Motor Retro Baru

Tian

Memakai Premium Dan Pertamax Dengan Bergantian, Apakah Baik Buat Motor?

Guntur