Image default
Lain-lain

Jarvish Keluarkan Helm Berteknologi Augmented Reality Pertama di Dunia

SETANGSETIR.COM, Entah kapan HUD mulai dikenalkan kepada pengendara sepeda motor. Namun kini sebuah perusahaan asal Taiwan, Jarvish benar-benar mewujudkan helm yang persis dikenakan Tony Stark.

Helm pintar AR ini dikeluarkan oleh merek baru, tapi bicara kualitas mereka sepertinya tidaklah main-main.

Seperti yang dilansir dari laman Blackxperience, sudah banyak sertifikat dan test uji coba dilakukan. Dan hasilnya, mereka lolos dengan kualitas yang sangat bagus dari pasaran. Helm cerdas ini mungkin memang akan menjadi yang pertama di dunia.

Jarvish X dan Jarvish X-AR

Dimana Jarvish akan memberikan model cangkang karbon penuh dengan desain yang cukup bagus. Bobotnya juga sangat ringan, di mana 1.400 g (3,08 lb) untuk tipe X dan 1.750 g (3,75 lb) untuk tipe X-AR.

Dan dua tipe inilah yang rencananya akan dikeluarkan Jarvish. Untuk Tipe X, para pemakai akan diberikan interkom Bluetooth dan sistem komunikasi lengkap. Yakni dengan mikrofon, speaker telinga, dan baterai sekuat enam jam. Tentunya, dengan desain yang sudah memiliki peredam suara untuk menyaring suara bising di sekitar.

Tipe X

Pada tipe X ini, terpasang kamera aksi 1080p di dagu dengan penyimpanan internal 16GB. Bahkan terdapat juag fasilitas untuk menambahkan kartu MicroSD hingga 256GB.

Semua ini tentunya telah dikontrol oleh aplikasi baik itu iOS/Android. Mereka nantinya dapat di kontrol melalui suara “Hai Jarvish”. Bahkan helm ini dapat membuat pemakai benar-benar merasakan menjadi Tony Stark.

Mulai dari streaming video langsung ke saluran media sosial, membuat panggilan telepon, atau mengontrol hal-hal seperti volume headset. Semua dapat dilakukan pada helm ini, berkat teknologi yang sangat kompleks.

Tipe X-AR

Pindah ke X-AR. Tipe ini memberikan Anda semua hal di atas (namun kekuatan baterainya hanya 4 jam) plus kamera belakang tambahan. Namun yang sangat membedakan X-AR dari X, ataupun helm manapun di dunia, adalah HUD Augmented Reality (AR), yang menutup ketika tidak dipakai dan meluncur ke sisi bawah pandangan mata kiri saat Anda memintanya.

Ini adalah layar yang berorientasi potret dengan layar warna yang diatur sehingga Anda tidak perlu fokus untuk melihatnya – Anda dapat melihat langsung ke jalan seperti biasa. Layar ini menunjukkan tingkat baterai, waktu, status perekaman video, kecepatan Anda (berdasarkan GPS), kompas, petunjuk navigasi, media dan informasi panggilan masuk, informasi cuaca, ditambah indikator apakah helm mendengarkan perintah Anda atau tidak.

Jarvish mengklaim bawha mereka akan mulai mengirim model X pada Agustus 2019, diikuti oleh X-AR pada September 2019. Untuk model Jarvish X kamu bisa menebusnya dengan harga 449 dolar amerika, sedangkan model Jarvish X-AR seharga 999 dolar saja.

 

Sumber: Blackxperience.com

Berita Terkait

Gunakan Stiker Ini, Tidak Akan Kena Tilang ETLE

Icaa

YJ-N13 Fighter, Helm Yamaha Dengan Gaya Vintage

Ayunda

Toyota: Kenaikan BBN 2,5 Persen Tak Tepat Disaat Pasar Melemah

Tian