December 8, 2019
Image default
Balap

Inilah Sirkuit Sanghai Tempat Rio-David Berlaga

SETANGSETIR.COM, Tempat berlangsungnya balapan Asian Le Mans Series seri pertama di Shanghai International Circuit. Rio Haryanto dan David Tjipto akan mengikuti balapan tandem dengan Christian Colombo yang bergantian selama 4 jam.

Sirkuit di ronde pertama untuk Asia Le Mans 2019-2020 ini merupakan sirkuit dengan panjang sekitar 5,4 km.

Dilansir Formula1, Sirkuit Internasional Shanghai dibangun dengan mengikuti bentuk karakter huruf China ‘shang’ yang memiliki arti naik atau di atas.

Shanghai International Circuit terletak di Jiading yang dulunya dirancang oleh Hermann Tilke. Berawal dari rawa, landasan pacu kecepatan itu kelar dalam waktu 18 bulan dengan melibatkan 3.000 pekerja.

Inilah Sirkuit Sanghai Tempat Rio-David Berlaga
Shanghai International Circuit juga jadi tempat pelaksanaan F1 Foto: Aly Song/Reuters

Di landasan para pebalap harus melewati sebanyak 16 tikungan di Sirkuit Shanghai, dan pada balap nanti untuk cuaca diprediksi akan mengalami kondisi turun hujan.

Kini Tim T2 Motorsport di bawah pilot Rio Haryanto, David Tjipto dan Christian Colombo bakal merebut tiket kemenangan di Asia Le Mans Series bersama Ferrari 488 GT 3.

Meski ketiganya merupakan duet pertama kali, namun para pebalap ini memiliki kedekatan dan sudah saling mengenal satu sama lain.

“Sekarang kita cukup optimistis dengan tim kita, kita juga harus bisa mengenal tim dari Italia. saya, Rio, dan Christian berkomunikasi baik Untuk bisa membentuk tim yang solid, mudah-mudahan kita bisa meraih hasil yang maksimum,” kata David.

 

Sumber: Oto.detik.com

Berita Terkait

Kalah Dari Marquez di MotoGP Thailand, Vinales: Saya Senang

setang setir

Selama Tiga Tahun, TTI Terus Menyapu Bersih Podium Kemenangan

Ayunda

Hanya Ada Satu Di Dunia, Audi A1 ini Bertenaga 400 Hp Terinspirasi Dari Reli Grup B

Yudi