Image default
Uncategorized

Ini Cara Mengganti Baterai Remote Kunci Toyota Avanza

SETANGSETIR.COM, Mungkin sebagian para pemilik Toyota Avanza pernah dibuat kesal karena remote kunci Toyota Avanza nya kurang responsif ketika digunakan. Dan bisa jadi itu adalah tanda kalau baterai kalian mulai lemah.

Dilansir dari laman Gridoto, dalam mengganti baterai remote kunci Toyota Avanza ini sangatlah mudah. Dimana kita hanya butuh sebuah obeng pipih beserta baterai penggantinya.

Berdasarkan buku panduan resminya, jenis baterai yang dipakai adalah baterai kancing lithium berkode CR 1620 yang dapat dengan mudah kita temui di pasaran.

1. Melepas tutup kuncinya dengan menggunakan obeng pipih. Hal ini dilakukan supaya menghindari kerusakan, kita bisa melapisi ujung obeng dengan selotip perekat.

Ini Cara Mengganti Baterai Remote Kunci Toyota Avanza
Melepas tutup baterai remote kunci

2. Setelah tutup luarnya terbuka, masih ada tutup baterai yang perlu kita buka. Baru setelah tutup beterai itu terbuka kita bisa melepas baterai lama dengan obeng pipih. Lalu ganti dengan baterai yang baru dengan posisi terminal positifnya menghadap ke atas.

Ini Cara Mengganti Baterai Remote Kunci Toyota Avanza
Mengganti baterai remote kunci Toyota Avanza

3. Dan terakhir yaitu kita tinggal menutup kembali tutup kunci seperti semula dan remote kunci sudah siap digunakan kembali.

Ingat selalu, yang perlu kita ingat adalah selalu kerjakan penggantian baterai ini dengan tangan yang kering dan jangan pernah menyentuh atau menggerakkan komponen lainnya dalam remote karena hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan.

Sumber: Gridoto.com

Berita Terkait

Benar Gak Sih? Cuaca Panas Picu Mesin Mobil Overheat

Vinska

Cari Mobil Hatchback Berkelas, Seberapa Cocok Mazda2 Bekas?

Tian

Kunci Setang Kekanan Lebih Aman Ini Penjelasannya

Icaa