February 22, 2020
Image default
After Market Tips & Trik

Ini Cara Memasang Cover Radiator Aluminium di Honda ADV150

SETANGSETIR.COM, Memasang cover radiator aluminium kini nyatanya bisa kita kerjakan sendiri. Bahkan kini telah tersedia di pasaran berbagai macam produk aftermarket sejenis bagi yang bosan dengan tampilan cover radiator bawaan.

Seperti pemasangan cover radiator aluminium di Honda ADV150. Simpel namun bisa mendongkrak tampilan motor ini. Namun, cover radiator standarnya tentu perlu dilepas terlebih dahulu.

“Peralatannya cukup gunakan kunci T8 untuk melepas baut pengikat cover radiator sebanyak tiga buah,” ujar Rahmat, owner bengkel Kedai Riders, Ciledug, Tangerang seperti yang dilansir dari laman Gridoto.

Ini Cara Memasang Cover Radiator Aluminium di Honda ADV150
Gridoto.com

Lebih jelasnya, posisi tiga buah baut terdiri dari dua baut di sebelah kanan dan satu di sebelah kiri. Dan jika cover radiator bawaan sudah terlepas, maka cover tersebut kemudian bisa dipasangkan ke radiator di motor.

“Sebelum dipasang, siapkan baut ke cover aluminium dan masukkan Honda

Aluminiumdi antara cover dan radiator baru dikencangkan,” lengkapnya.

Lubang dudukan cover letaknya memang agak ke dalam, jadi sangat diperlukan untuk menggunakan bushing agar cover radiator tersebut duduk dengan pas. Dan kemudian kencangkan kembali ketiga baut menggunakan kunci T8 yang sebelumnya dipakai buat melepas cover radiator standar.

Walau ubahan ini sangat ringan, motor ini pun akan semakin keren tanpa mengganggu sirkulasi udara yang dibutuhkan oleh radiator.

Sumber: Gridoto.com

Berita Terkait

Tips Bagaimana Etika Berhenti di Jalan Tol!

Achmad

Agar Tetap Awet, Ini 2 Cara Mudah Rawat Lap Microfiber

Rafly

Cukup Dengan Mata Bedakan Ban Radial dan Bias

Vinska