Image default
Mobil

Ingin Segera Buka Pabrik, Ford Kembangkan Teknologi Physical Distancing

SETANGSETIR.COM, Pandemi Corona (COVID-19) turut berikan dampak ke industri otomotif. Menutup pabrik dan hentikan produksi menjadi salah satu langkah yang diambil. Namun ini jelas akan mempengaruhi target penjualan dan produksi setiap pabrikan.

Baru-baru ini salah satu brand mobil asal Amerika Serikat, Ford sangat ingin membuka kembali pabriknya. Namun merek mobil tersebut berkeinginan melakukannya dengan cara aman.

Melansir dari Jalponik.com, untuk menjawab hal itu Ford mengembangkan gelang kedekatan. Gelang tersebut akan berdengung apabila para pekerja saling berdekatan. Jarak aman dari gelang ini diatur sejauh 6 kaki.

Tentunya ini sangat berguna agar pekerja tetap melakukan physical distancing selama bertugas. Apalagi menjaga jarak aman sejauh 6 kaki dengan orang lain memang sangat disarankan untuk pencegahan dari virus Corona.

Gelang ini sendiri sebenarnya juga sudah diuji coba oleh para relawan di pabrik Plymouth, Michigan dalam membuat ventilator untuk rumah sakit.

Inovasi teknologi ini memang sangat diperlukan, namun tetap ada beberapa kritikan. Pasalnya dalam beberapa aktivitas menjaga jarak aman sangat sulit dilakukan para pekerja, seperti di kamar mandi dan berpapasan saat di pintu masuk.

 

Sumber : Otosia.com

Berita Terkait

Hydroplaning Bisa Mencelakakan Anda!

Achmad

COVID-19, Pabrik Suzuki Indonesia Setop Produksi Dua Pekan

Tian

Terjadi Gempa Saat Berkendara, Apa Harus Dilakukan Pengemudi Dan Pengendara?

Rafly