Image default
Auto Show Motor

IIMS 2020 Hadirkan Kompetisi Rancang Motor Listrik

SETANGSETIR.COM, Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 akan menghadirkan banyak kejutan yang berbeda dari sebelumnya.

Tidak hanya menampilkan mobil dan motor terbaru, event tahunan tersebut di atas untuk pertama kalinya menghadirkan Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC). Kegiatan ini dikatakan merupakan hasil kolaborasi antara Dyandra Promosindo dengan komunitas sepeda/motor listrik Indonesia (KOSMIK) dan ICEC.

“Konsepnya modifikasi seperti kelas FFA (Free for All). Nah, untuk pesertanya sendiri kami bagi dua. Pertama adalah untuk peserta yang kendaraannya kami sediakan. Jumlahnya ada 14 unit,” kata M Fachrudin, Project Manager IIMS 2020 di Ancol, Jakarta Utara (12/2).

Disebutkan bahwa hingga saat ini sudah ada 11 peserta yang menyatakan minatnya. Mereka akan bertarung dalam hal kreativitas, untuk menghasilkan kendaraan ramah lingkungan yang sedap dipandang. Menariknya para peserta tidak bisa memilih unitnya, melainkan berdasarkan hasil undian penyelenggara.

Unit yang disediakan menurut pria yang akrab disapa Rudy tersebut didominasi Selis, namun adapula yang merupakan unit kendaraan listrik bermodalkan tampang keren seperti Zero. Sementara pesertanya antara lain Hantu Laut, GTX, V-Twin Garage, Dinov Garage dan Dog Shelter Custom.

Kompetisi meracik motor listrik yang memiliki tampilan menawan dengan melibatkan builder lokal. Dikatakan sebagai komitmen Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2020, dalam memadukan sektor industri dengan pegiat otomotif roda dua lokal. Program ini juga selaras dengan program Pemerintah mengenai kendaraan listrik di Tanah Air.

 

Sumber : Otospirit.com

Berita Terkait

Honda Tiger Boardtracker Menang di Honda Modif Contest 2019 Jakarta

Tian

Benelli Imperiale 400 Hadir di Acara Motorbike 2019

Icaa

Honda Bikers Day 2019 Digelar Di Ambarawa, Catat Tanggalnya!

Ayunda