December 8, 2019
Image default
Balap Lain-lain Motor

Honda CBR1000RR-R Fireblade, Teknologi Canggih Motor Balap

SETANGSETIR.COM, Honda Fireblade, motor keluaran honda yang mirip seperti pedang api ini sangatlah memukau. Dimana Honda CBR1000RR-R Fireblade terlihat sangat keren dan menakutkan.

Melansir dari laman Blackxperience, Untuk menjaga tahta di kelasnya – yang mana BMW dianggap sebagai pemimpin dengan S 1000 RR-nya – dia mengambil pengaruh besar dari teknologi motor balap MotoGP Honda. Pembalap Spanyol, Marc Marquez pun tidak tiada yang bisa menghentikannya memenangkan kejuaraan.

Motor versi AMG One, kalau begitu? Mungkin tidak terlalu ekstrem. Dan tentu saja tidak mahal. Fireblade baru akan hadir dalam dua trim, RR-R standar dan SP yang lebih berorientasi pada sirkuit, yang keduanya menghasilkan 215bhp pada 14.500rpm dengan nada tinggi.

Honda CBR1000RR-R Fireblade, Teknologi Canggih Motor Balap
Blackxperience.com

Redline lima angka tentu tidak familiar dari dunia mobil performa, tetapi rem Brembo, suspensi Ohlins, dan sejumlah besar teknologi seperti launch control.

Ada layar tampilan TFT, bodi aerodinamis yang baru dan sistem start tanpa kunci yang merampingkan desain stang under yoke untuk membuat motor lebih ringan dan lebih ramping.

Honda CBR1000RR-R Fireblade, Teknologi Canggih Motor Balap
Blackxperience.com

Seberapa ringan? Hanya seberat 201kg, memberikan rasio power-to-weight yang bisa mempermalukan hypercar apa pun yang ingin Anda ingat.

Bahkan Koenigsegg One: 1, dinamai karena ada satu tenaga kuda untuk mengangkut setiap satu kilogram berat penumpangnya. Yap, nama bad ass itu sepertinya balik lagi pada kita.

 

Sumber: Blackxperience.com

Berita Terkait

Motor Trail Wajib Jaga Kondisi Komponen Ini Saat Hujan

Vinska

Rifly Ashari Raih Gelar Di Kelas HDC 2 Honda Dream Cup 2019 Makassar

Tian

5 Mobil Klasik Langka ini Ternyata Ada di Indonesia, Benarkah?

Tian