January 27, 2020
Image default
Auto Show Motor

GPX Moto 250 XC Bertampang KTM

SETANGSETIR.COM, Selain memasukkan motor enduro 4-tak GPX Moto FSE250E versi 2020 yang penampilannya sangat mirip dengan motor enduro Husqvarna, Dr. No Offroad Industries ternyata juga memboyong GPX Moto 250 XC ke Tanah Air. Bedanya GPX Moto 250 XC ini tampangnya sangat identik dengan motor cross-country KTM XC/XC-F series namun dengan mesin dan sasis yang sama persis seperti GPX Moto FSE250E.

Jadi spesifikasi mesin, sasis, suspensi, velg, ban, dan lain-lain ada banyak kemiripan atau malah sama persis antara 250 XC dengan FSE250E. Cuma bajunya aja yang beda. Yang satu ala motor enduro Husqvarna dengan lampu-lampu komplit, sedangkan satunya brondolan tanpa lampu-lampu ala motor cross-country KTM. Terus berapa harganya?

Ngomong-ngomong soal mesin, GPX 250 XC ini pakai mesin 4-tak berkapasitas 250 cc dengan teknologi sederhana SOHC 2-klep dan berpendingin udara. Konon kabarnya mesin ini jiplak dari motor Honda CRF230F kemudian dinaikkan kapasitasnya jadi 250 cc.

Tenaganya tergolong lumayan karena tembus sekitar 20 HP. Lanjut di sisi kaki-kaki, GPX 250 XC pakai suspensi buatan SZC yang lagi-lagi kabarnya secara internal jiplak dari suspensi WP yang terpasang di motor KTM dan Husqvarna. Kalau ngomongin soal gagah-gagahan sih nggak diragukan lagi GPX 250 XC gagah dan keren! Tapi ya itu penyakitnya motor China, banyak jiplak sana-sini!

Menurut informasi dari akun Instagram Dr. No, GPX 250 XC dibandrol dengan harga Rp 55 juta. Ini juga agak aneh… Kenapa? Karena GPX FSE250E dengan mesin, sasis, dan suspensi yang sama, cuma beda baju, malah versi FSE250E ada lampu-lampu, justru harganya lebih murah hanya Rp 50 juta pas. Di sisi lain GPX 250 XC yang brondolan tanpa lampu-lampu harganya lebih mahal Rp 5 juta. Lho!

 

Sumber: adventuriderz.com

Berita Terkait

Mengenal Arti Mobil, Sejarahnya, Kepopuleran dan Inovasi

Guntur

Menyingkap Varian Paling Elegan Dari Honda Beat

Tian

Wah Ternyata Honda BeAT  Laris Manis di Luar Negeri

Hera