December 10, 2019
Image default
Auto Show Mobil Modifikasi

Ford Falcon Akasia Kejar Double Winner BlackAuto Modify 2019

SETANGSETIR.COM, Akasia motor kini kembali mengejar posisi teratas, dimana sebelumnya ia telah sukses dalam merebut dua posisi teratas The Champ dan The BlackAuto Master. Berkat gelaran itulah ia membuat sebuah berhasil mengeluarkan mobil 70an hasil karyanya sebagai pemenang.

Melansir dari laman Blackxperience, Akasia disebut sebut berhasil meraih banyak kategori atas karyanya. Seperti Best Modified Retro Style, Best Modified Saloon, Best American Origin Modified Car, dan Best Modified. The Champ, Most Valuable Interior, Most Valuable Undercarriage, dan Most Valuable Exterior. Ada pula Most Valuable Interior, Most Valuable  Display dan The BlackAuto Master.

Ford Falcon Akasia Kejar Double Winner BlackAuto Modify 2019
Blackxperience.com

Walau nyatanya sangat terlihat sederhana. Namun muscle car lansiran negeri kangguru ini berhasil menarik perhatian juri dengan nilai specialnya. Dimana menurut Indra Akasia, salah satu perwakilan Akasia motor selalu mencoba memperbaiki dan mengimplementasikan kekeliruan yang terjadi.

“Salah satu pelajaran yang kami dapat bahwa sebuah mobil yang menarik bukanlah dengan tampilan meriah, dengan berbagai ornament serta aksesories lainnya. Namun dengan finishing yang terbaik hingga kebagian detil dan sesui dengan fungsi serta peruntukannya. Dimana hal ini juga kami dapat dengan mempelajari mobil-mobil modifikasi. Yang berhasil menjadi juara di kontes modifikasi kelas dunia.” tambah Indra.

Rombakan Hampir 90%

Ford Falcon Akasia Kejar Double Winner BlackAuto Modify 2019
Blackxperience.com

Hampir sembilan puluh persen mendapatkan up grade sehingga membuat Ford Falcon lansiran 1976 menjadi lebih gagah. Terdapat tiga hal utama yang kami perbaiki dari diantaranya detil, performa dan fungsional.

Bagian detil dapat terlihat dengan penambahan over vender depan dan belakang. Yakni memberikan kesan kekar yang dikombinasi dengan pelek two piece custom ukuran 19inch. Dari sisi performa terdapat beberapa up grade diantaranya pada drive train tepatnya gardan belakang. Hal ini bertujuan agar mampu meneruskan perpindahan tenaga yang besar menuju roda belakang serta air intake cover dengan penambahan grafir. Sehingga semakin aye catching namun tetap memberikan kontribusi dalam meningkatkan performa mesin.

Sedangkan saluran gas buang atau knalpot menggunakan stainless piping dengan dua lobang knalpot kearah samping tepatnya sebelum roda belakang. Pada bagian interior tidak terlalu jauh berbeda dengan spesifikasi tahun lalu. Dimana masih mempertahan audio car yang tertata di bagian bagasi belakang.

“Kabin depan tidak terdapat tambahan hanya sepasang tweeter di kedua piliar A serta beberapa swich sehingga terlihat sangat sederhana dan sangat fungsional,” ujar Indra.

Dikatakan Indra, hal ini dilakukannya untuk mengembalikan fungsi sebuah mobil pada hakekatnya. Meskipun terdapat beberapa rubahan namun tidak menghilangkan fungsi utamanya. Namun dengan beberapa upgrade, dapat memberikan nilai lebih pada mobil. Bahkan bisa sempurna baik dari desain maupun fungsi.

 

Sumber: Blackxperience.com

Berita Terkait

Cara Modifikasi Motor Vespa Agar Tarikan Lebih Kencang

Guntur

Aksesori Cafe Racer & Tracker Yamaha XSR155

Guntur

Grup Astra Incar Penjualan 1.505 Unit Kendaraan di Pameran Astra Auto Fest 2019

Yudis