December 8, 2019
Image default
Balap Lain-lain

F1: Lewis Hamilton Sebut Peta Persaingan Musim Depan Dapat Berubah, Kenapa?

SETANGSETIR.COM, Formula 1 musim depan, dikatakan Lewis Hamilton dapat terjadi persaingan serius antara tiga pabrikan. Karena diketahui, Hamilton dan Mercedes kembali meraih gelar pebalap dan konstruktor pada musim 2019.

Melansir dari laman Blackxperience.com, hal itulah kemudian yang memberikan tim itu gelar ganda keenam beruntun dan Hamilton meraih mahkota kelima dalam enam musim. Walau sebenarnya dibalik itu, ada Ferrari yang mengalami hambatan di awal dan musim transisi.

Namun, setelah dikalahkan oleh Max Verstappen (mobil Red Bull bertenaga Honda di Grand Prix Brasil) dan kesulitan menyaingi Pierre Gasly (mobil Toro Rosso yang bermesin Honda), Hamilton yakin Red Bull akan masuk dalam persaingan untuk musim 2020.

“Honda telah membuat langkah besar dan senang melihat pabrikan lain menjadi lebih kuat,” katanya.

“Itu berarti musim depan kita akan memiliki pertempuran tiga arah yang serius dan itu bagus untuk Formula 1.”

Perkembangan Honda Disebut Lewis Hamilton Bisa Mengubah Peta Persaingan F1 Musim Depan?

Verstappen tidak ingin memprediksi bagaimana kerja sama Red Bull-Honda musim ini, tetapi ia sangat antusias dengan perkembangan pabrikan Jepang yang telah memfasilitasi musim terkuatnya di F1.

Gasly yang mengejutkan banyak pihak saat naik podium di Brasil memberi Honda finis satu-dua pertama di F1 sejak Grand Prix Jepang 1991.

“Hal itu terakhir kali terjadi di Jepang, sudah sangat lama,” tambahnya. “Saya pikir ini saat yang tepat untuk mulai melakukan banyak hal yang lebih besar.”

“Saya pikir Honda pasti memiliki cara yang sangat baik. Sepanjang musim mereka telah meningkat pesat, jadi saya sangat senang dengan hasilnya.”

Bahkan jika nantinya Honda bisa membawa Red Bull sebagai penantang gelar, maka akan terjadi persaingan antara Hamilton dan Verstappen untuk pertama kalinya.

Setelah menghadapi Verstappen dan Alex Albon di Brasil, Hamilton mengatakan, “Tidak bisa dihindari, generasi muda akan segera menunjukkan yang terbaik. Ada gelombang baru di Formula 1.”

“Saya pikir kompetisi ini akan mendapat banyak darah muda baru dengan banyak potensi dan mereka akan menjadi masa depan olahraga ini.”

“Untungnya saya masih sanggup memberi pelajaran pada anak-anak ini, mungkin pengalaman punya pengaruh besar.”

“Jadi saya sangat bersemangat menyambut masa depan, balapan dengan orang-orang ini…”

 

Sumber: Blackxperience.com

Berita Terkait

Aston Martin Vantage Jadi Mobil Balap GT Racing, Ini Tampilannya

Ayunda

Spion Tanpa Kaca, Digital Outer Mirror

Ayunda

Desain Menawan, Xiaomi Luncurkan Skuter Listrik Tipe M365 Pro

Hera