December 8, 2019
Image default
Balap

F1: Esteban Ocon Resmi Tergabung Dalam Renault Mercedes

SETANGSETIR.COM, Secara resmi, Esteban Ocon kini tergabung dalam Renault dari Mercedes. Ia mulai bergabung pada 2 Desember nanti.

Melansir dari laman Blackxperience, Esteban akan memulainya dengan mengambil bagian dari uji coba pasca-musim di Abu Dhabi (Sirkuit Yas Marina).

Sebelumnya, pembalap asal Prancis itu telah menandatangani kontrak dengan Renault pada Agustus lalu. Namun sayang, peran sebagai pebalap uji coba dan cadangan Mercedes sekarang ini, belum jelas kapan ia akan diizinkan untuk secara resmi pindah ke tim yang berbasis di Enstone tersebut.

Bahkan di tahun 2018, Daniel Ricciardo tidak diizinkan mengambil bagian dalam uji coba pasca-musim di Abu Dhabi dengan Renault. Hal ini terjadi karena kontraknya dengan Red Bull harus dijalani hingga akhir 2018.

Esteban Ocon, Telah mencapai kesepakatan bersama

Dan kini nampaknya Renault dan Mercedes telah mencapai kesepakatan bersama. Dimana mereka akan memungkinkan untuk Esteban memulai pekerjaannya di Renault. Yakni setelah putaran terakhir kejuaraan dunia Formula 1 2019 (di Grand Prix Abu Dhabi) yang berlangsung pada 1 Desember mendatang.

Dan pebalap berusia 23 tahun itu bakal menggantikan Nico Hulkenberg di jajaran pebalap Renault mulai 2020 sekaligus menjadi mitra Ricciardo.

“Kami sangat senang bekerja dengan Esteban untuk dua musim berikutnya,” kata Cyril Abiteboul (kepala tim Renault) ketika Ocon diumumkan sebagai pebalap Renault pada bulan Agustus.

“Selama kariernya di F1, Esteban telah mengalami pasang surut di olahraga ini, dan sepenuhnya memahami kebutuhan untuk meraih setiap kesempatan yang mungkin bisa dicapai.

“Selain meminjamkan bakatnya, tujuan Esteban adalah untuk memfokuskan energi alami dan berbagai dukungan, yang keduanya telah diintensifkan oleh satu tahun lagi dari dunia balap. Sekarang adalah tentang bagaimana kami perlu memasukkan mereka ke fase selanjutnya demi kemajuan tim.

“Saya optimis dengan duet pebalap tim berikutnya, muda dan memiliki pengalaman hebat. Saya yakin tim ini bisa menjadi kejutan baru untuk musim depan.”

 

Sumber: Blackxperience.com

Berita Terkait

MotoGP Malaysia 2019: ‘Saling Tikung’ Di Posisi Tiga, Ini Klasemen Sementaranya!

Rafly

Helm Ayrton Senna Pada 1988 Silam Dijual 1,4 Miliar

Gethya

MotoGP: Zarco Coba Belajar Dari Marquez

Tian