February 22, 2020
Image default
After Market Lain-lain

Downpipe ORD Exhaust V3 Lebih Mulus Dibanding Versi Lama?

SETANGSETIR.COM, Untuk meningkatkan performa mobilnya, banyak mobil yang kini menggunakan jenis downpipe sebagai saluran gas buangnya. Bahkan banyak juga yang menggunakan downpipe aftermarket seperti milik ORD Exhaust.

Seperti yang dilansir dari laman Gridoto, ORD Exhaust kini mengeluarkan tipe terbaru downpipe V3 setelah sebelumnya sukses dengan down pipe V2nya. Rancangan ini dibuat langsung oleh Odie Rachmat Mustazir atau akrab disapa Odie.

Downpipe ORD Exhaust V3 Lebih Mulus Dibanding Versi Lama?
Sumber Gambar: Gridoto.com

“Untuk perbedaan yang paling terlihat adalah secara bentuk sudutnya lebih landai sampai ke bagian kolektor downpipe yang berada di bawah,” Ucap Odie ketika ditemui di Markas ORD di Jl. Pangkalan Jati II, No.14, Jakarta Timur.

“Namun, secara diameter downpipe enggak lebih besar dibanding yang versi sebelumnya,” tambahnya.

Nah, menurutnya dengan adanya ubahan tersebutlah keluaran torsi dari putaran mesin atasnya akan menjadi lebih baik dari versi sebelumnya.  Bisa dibilang, untuk putaran atas membuat mobil mengeluarkan tenaga mesin lebih baik.

Downpipe ORD Exhaust V3 Lebih Mulus Dibanding Versi Lama?
Sumber Gambar: Gridoto.com

“Downpipe ini sudah melalui uji dyotest dan hasilnya grafik hasil dynotest pada 6.500 rpm ke atas enggak turun secara drastis alias landai,” sebutnya lagi.

Penggunaan downpipe ini cocok untuk penggunaan harian dan yang suka performa tinggi. Bahkan downpipe ORD Exhaust V3 ini juga juga diklaim masih bisa menyumbang konsumsi bahan bakar mobil jadi lebih irit lho.

Sumber: Gridoto.com

Berita Terkait

Peraturan Pengguna Skuter Listrik, Harus Berusia 17 Tahun Keatas

Hera

Volkswagen Belum Temui Jalan Untuk Segera Pasarkan Golf Mk8

Tian

‘Ragnarok’ Yamaha Scorpio, Si Tangguh Karya Rocktro Custom

Ayunda