Image default
Mobil

Datsun Hentikan Produksi di Rusia

SETANGSETIR.COM, Tidak hanya di Indonesia saja dikabarkan datsun akan menyetop produksi di Rusia.  dalam perubahan strategis setelah kepergian Carlos Ghosn sebagai chairman, Nissan Motor akan menghentikan produksi Datsun di Indonesia dan Rusia mulai tahun depan.

Keputusan itu terbuat pada saat Makoto Uchida menggantikan Hiroto Saikawa sebagai CEO Nissan pada hari Minggu.

Beberapa tahun lalu, dibawah kepemimpinan Ghosn Datsun telah dilahirkan kembali sebagai mobil kompak harga terjangkau untuk negara berkembang. Datsun membuat mobil di Indonesia, India dan Rusia dan dijual di 10 negara.

Menurut MarkLines, sebuah perusahaan riset otomotif, sekitar 72.000 unit Datsun terjual pada 2018. Angka itu 10% lebih rendah dari pada 2017.

Di Rusia, mobil Datsun diproduksi AvtoVAZ, anak perusahaan Renault, pemegang saham terbesar Nissan. Datsun yang diproduksi di sana dijual di Rusia, Kazakhstan, Belarus, dan Lebanon.

Penjualan di Rusia pada tahun 2018 sekitar 20.000 unit, turun sekitar 20% pada 2017. Nissan akan mengakhiri produksi melalui AvtoVAZ tahun depan dan menghentikan penjualan di Rusia.

Dikabrkan hanya menyumbang 1% penjualan Nissan secara global. Popularitas kendaraan seperti SUV membuat strategi mobil kompak harga terjangkau seperti Datsun memberikan hasil yang mengecewakan.

Sumber: Detik.com

Berita Terkait

Suzuki Tampilkan Swift Konsep Berwajah Unik

Guntur

Truk Keliling Indonesia ala Keluarga Kusmajadi

Hera

Tahun Ini, BMW Akan Merilis Mobil Plug-in Hybrid

Gethya