December 8, 2019
Image default
Mobil

BMW X6 Mobil Super Hitam Dengan Fitur Vantablack

Setangsetir.com, Mobil hitam? Jika anda berpikir bahwa warna hitam pada mobil atau motor hanya miliki satu jenis saja, salah. Karena warna hitam juga memiliki jenis yang lainnya, yakni Vantablack.

Vantablack, salah satu zat yang paling hitam dan dapat menyerap 99,96 persen dari cahaya dan kini telah hadir di BMW X6.

Dijuluki VBX 6 Vantablack, sebuah mobil yang tercipta dari kolaborasi antara BMW dan Surrey NanoSystems. NanoSystems sendiri adalah penemu dari teknologi Vantablack.

BMW menyetujui kalau BMW X6 adalah satu-satunya kendaraan di dunia yang memiliki fitur Vantablack VBx2.

Yang membuat BMW X6 terlihat agak flat karena VBx2 sendiri telah dikembangkan untuk penggunaan arsitektur dan ilmiah. Tetapi, karena dikembangkan untuk penggunaan arsitektur, BMW X6 memiliki keunikan cat.

Cat yang dimiliki oleh BMW X6 adalah cat yang dapat menyerap begitu banyak cahaya sehingga dapat membuat objek 3D.

“Kita sering lebih suka berbicara tentang siluet dan proporsi daripada permukaan dan garis. Pelapisan Vantablack VBx2 mengedepankan aspek mendasar dari desain otomotif ini, tanpa gangguan dari cahaya dan pantulan,” kata Hussein al-Attar, perancang X6.

Tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang akan menjadi sebuah kendaraan yang diminati banyak orang, terlebih lagi bagi mereka yang memang sangat menyukai warna hitam pekat dan tampil menyolok.

 

Sumber: akurat.co

Berita Terkait

Industri Otomotif Dunia Terkena Dampak Dari Perang Dagan AS-China

Tian

Toyota Yaris Kembali Ramaikan Djakarta Warehouse Project

Ayunda

Honda City Generasi Ke-5 Siap Mengaspal Di Thailand, Indonesia Kapan?

Gethya