January 27, 2020
Image default
Modifikasi Motor

BMW K 1600 B Mirip Motor Super Hero Batman

SETANGSETIR.COM, Merupakan motor yang terbilang unik dan di atas standar motor lainnya ini dia BMW K 1600 B. Huruf B sendiri memiliki arti Bagger. Dikatakan sebagai motor diatas rata-rata motor lainnya karena memiliki mesin 1,649 cc inline-six bertenaga 160 hp yang membuat BMW K 1600 B memiliki suara dan kecepatan yang luar biasa.

Motor yang memiliki wajah seperti motor salah satu super hero Batman ini. Adalah hasil garapan dari Custom Works Zon (CW Zon) yang berasal dari Jepang.

Bodi-bodinya merupakan bodykit yang terpasang pada rangka aslinya
sumber: Hiromitsu Yasui

Menariknya, meskipun tampangnya terlihat begitu sangar tapi semua part yang ada merupakan part bolt-on alias bodykit. Untuk bodi-bodinya, mungkin terlihat seperti bodi monokok namun sebenarnya bodinya terdiri dari banyak panel yang dibuat presisi. Bodinya tersebut terbuat dari serat karbon yang pembuatannya dibantu Studio Allica.

Headlamp LED ditanam didalam bodinya
sumber: Hiromitsu Yasui

Kemudian di depan ada headlamp LED yang ditanam di dalam bodi dan di belakangnya terpasang setang custom. Mundur sedikit, panel instrumen bawaan motor sekarang dipasang di belakang setang dan BMW keyless start button dipindah ke sebelah kiri bodi.

CW Zon juga membuatkan air intake baru serta memasang muffler custom ala sportbike di header bawaan.

Panel instrumen ada di belakang setang kustom
sumber: Hiromitsu Yasui

Di bagian buntutnya, sekarang menjadi tempat untuk tutup tangki aslinya. Beberapa detail juga tak dilupakan seperti garpu dan swingarm yang dipoles serta sepatbor depan dan bracket pelat nomor di belakang. Sebagai finishing, M&K Custom Signs membantu memberikan striping putih di atas bodi karbonnya.

BMW K 1600 B ini bagai motor Batman
sumber: Hiromitsu Yasui

 

 

 

 

Sumber: Gridoto.com

Berita Terkait

Yamaha MT-07 Transformasi Jadi Supermoto

Vinska

Modifikasi Jeep Wrangler Ini Dibekali Bemper Baru dan Pelek 22 inci

Ayunda

Toyota Supra Diupgrade AC Schnitzer, Apa Jadinya?

Ayunda