January 26, 2020
Image default
Mobil

BMW 740Li Opulence Punya Teknologi Semi Otonom, Ini Harganya

SETANGSETIR.COM, Hari ini BMW Indonesia rilis sedan 740Li Opulence seharga Rp 2,29 miliar OFR di Jakarta (10/10). Hebatnya, ia dipasangi sistem  Parking Assistant 2.0, yaitu sebuah teknologi semi otonom. Saat fitur diaktifkan, sistem dapat memilih dan bermanuver secara otomatis ke slot parkir yang tersedia. Selain itu juga, tipe tertinggi ini dilengkapi Reversing Assistant.

BMW 740Li Opulence Punya Teknologi Semi Otonom, Ini Harganya
BMW 740Li Opulence

Saat Anda keluar dari ruang parkir atau bermanuver di area sempit, fungsi ini tawarkan bantuan yang belum dimiliki rival lain. Sistem dapat memundurkan kendaraan hingga 50 meter, dengan mengarahkannya di sepanjang garis yang sama. Persis seperti yang dilalui saat bergerak maju.

Lalu tersedia fitur Remote Controlled Parking yang hanya tersedia di tipe ini. Dengan FCP, memungkinkan pengemudi memulai proses masuk dan keluar ruang parkir. Dan itu dilakukan dari luar kendaraan menggunakan BMW Display Key. Berkat teknologi mutakhir itu, pengguna dapat bermanuver maju ke tempat parkir tertutup atau garasi. Dan membalikkannya lagi dengan sangat mudah. Selama proses manuver ini, akselerasi dan pengereman dimonitor oleh sensor driver assistance. Juga pasti akan diawasi pengemudi.

BMW 740Li Opulence Punya Teknologi Semi Otonom, Ini Harganya
BMW 740Li Opulence

“Kami, BMW Indonesia mengenal kebutuhan pelanggannya dengan sangat baik. Dengan teknologi canggih itu, BMW menyediakan segala kebutuhan dan impian pelanggan. Mereka ialah individu dengan pemikiran progresif dan punya ambisi. The New 7 for those who drive the world,” ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, di Thamrin Nine Ballroom.

Dan masih banyak lagi keistimewaan yang dimiliki BMW 7 Series. Ia punya beragam fitur standar seperti, adaptive suspension. Sebuah peredam yang dikontrol secara elektronik dan suspensi udara 2-axle dengan automatic self-levelling. Selain itu, tombol Driving Experience Control dapat digunakan untuk mengaktifkan berbagai pengaturan. Tentu untuk memberi pengalaman berkendara sporty namun tetap nyaman.

BMW 740Li Opulence Punya Teknologi Semi Otonom, Ini Harganya
BMW 740Li Opulence

Suplai udara di air-suspension dikendalikan dengan modul terpisah untuk setiap roda. Sehingga bobot kendaraan tetap seimbang. Ditambah lagi, tinggi kendaraan dapat diatur secara manual. Misalnya, dapat dinaikkan hingga 20 mm dengan satu sentuhan tombol pada permukaan jalan yang bergelombang atau curam.

Tipe 740Li mengandalkan mesin bensin 6-silinder 3.0 Iiter. Engine disisipi teknologi TwinPower Turbo. Resultan pembakaran menyuplai daya 340 Hp di 5.500-6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm dari 1.500 rpm. Untuk melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,6 detik. Transmisi Steptronic Sport 8-percepatan diandalkan dalam menyalurkan tenaga. Agar lebih praktis, terpasang gearshift paddles sebagai standar pada semua varian model. Semua mesin pada The New 7 memiliki konsep yang sama: konstruksi aluminium, termodinamika yang dioptimalkan dan BMW TwinPower Turbo terbaru.

 

Sumber : Oto.com

Berita Terkait

Unik! 5 Desain Mobil ini, Ada yang Berbentuk Limas

Hera

Inden Suzuki Jimny Sudah 2 Tahun Di Jepang Karena Banyak Peminatnya

Rafly

Mobil Terendam Banjir Gak Boleh Distarter?

Vinska