January 27, 2020
Image default
Komunitas

BMC Tarumanegara Adakan Kopdargab Bersama Member BMC Lainnya

SETANGSETIR.COM, Nama Tarumanegara menjadi salah dinasti yang melekat pada wilayah Jawa Barat, namun nama itu menempel erat dalam Kopi Darat Gabungan Black Motor Community (BMC) dari DKI Raya, Citarum dan Banten. Meski hanya sebatas KOPDARGAB member BMC dari berbagai chapter yang hadir cukup diluar perkiraan. Sekitar 100 member menghitamkan area Richesse Factory yang berlokasi di Daan Mogot pada malam 21 Desember 2019 lalu.

Seperti yang dilansir dari laman Blackxperience, member Black Motor Community (BMC) adalah member yang anti hujan. Karena seburuk apapun kondisi cuaca, mereka berkumpul dalam sebuah payung emosional dan keorganisasian Black Motor Community (BMC).

BMC Tarumanegara Adakan Kopdargab Bersama Member BMC Lainnya
Blackxperience.com

“Alhamdulillah, agenda KOPDARGAB BMC TARUMA NEGARA berjalan lancar. Dan kami selaku tuan rumah cukup mengapresiasi sekali kepada masing-masing chapter BMC Tarumanegara. Karena cukup semangat untuk meramaikan agenda rutin kita kali ini. Lokasi yang sempat diguyur hujan deras. Tidak menghalangi niat mereka yang ingin meramaikan acara dan bersilaturahmi.” tutur Ovan ketua Pelaksana BMC Jakbar.

Adapun peserta yang tergabung di Kopdargab BMC DKI Raya- Citarum – Banten yaitu. BMC Jakarta Barat, BMC Jakarta Selatan, dan BMC Jakarta Timur. BMC Depok, BMC Tangerang, BMC Bogor. Ada pula BMC Sukabumi, BMC Karawang, BMC Banten. Diluar itu hadir perwakilan dari BMC Malang, BMC Kotabumi, BMC Tegal dan BMC Subang.

Berkarya dan Menginspirasi

BMC Tarumanegara Adakan Kopdargab Bersama Member BMC Lainnya
Blackxperince.com

Sebuah tema “BERKARYA & MENGINSPIRASI” diangkat, menjadi tajuk yang menarik untuk Kopdargab kali ini. “Itulah mengapa kami mengambil tema ini. Karena kami yang tergabung di BMC Tarumanegara atau BMC seluruh Indonesia dalam menghasilkan karya-karya baru. Dalam memajukan organisasi dan meningkatkan kebersamaan kita dalam berorganisasi. Serta karya yang bisa menginspirasi buat kami yang tergabung di bawah bendera Black Motor Community se Indonesia,”papar Ovan.

Agenda KOPDARGAB sengaja ditimming 3 bulan sekali. Soal tuan rumah memang bergantian siapa saja yang siap menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraannya. Agenda sekarang kebetulan BMC Jakarta Barat yang selaku tuan rumah sebagai penyelanggara. Dan diselengarakan di Richeese Factory Daan Mogot yang berlokasi di depan basecamp Black Rider-BMC Jakarta Barat.

Selain mempererat tali silaturahmi buat member BMC antar Chapter. Kopdargab dimaksimalkan untuk sharing dalam rangka mengembangkan kerorganisasian di dunia komunitas motor. Saat sesi Sharing dimulai, para ketua masing Chapter untuk bertukar pikiran untuk memajukan organisasi.

BMC Tarumanegara Adakan Kopdargab Bersama Member BMC Lainnya
Blackxperience.com

Dua point penting yang dihasilkan antara lain :

  1. Kami sepakat memberi suport bagi chapter BMC. Yang tergabung di BMC TARUMA NEGARA dan BMC di Indonesia agar lebih bersemangat. Dan bisa lebih aktif didunia komunitas roda dua.
  2. Ditahun 2020 InsaAllah kami akan mengadakan Touring Camp / Black Camp, akan dihadiri yang tergabung di BMC TARUMANEGARA dan tidak menutup kemungkinan kami akan mengundang komunitas lain agar ikut meramaikan acara. Selain untuk menambah erat tali silaturahmi, juga bisa menambah kebersamaan dalam acara tersebut.

Ovan selaku ketua pelaksana Kopdargab cukup banyak terimakasih atas masing-masing chapter yang tergabung di BMC TARUMANEGARA yang berantusias mensukseskan gelaran kopdargab kali ini.

“Diluar target kami yang kami perkirakan yang hadir sekitar 50 member BMC, ternyata lebih 100 member BMC yang hadir. Ini bukan jadi masalah buat kami malah kita bersemangat mengadakan acara tersebut karena acara yang kita buat tidak sia-sia. Itu berarti mereka yang hadir cukup senang dan merindukan acara ini,” tutup Ovan.

Kopdargab BMC Tarumanegara juga diramaikan dengan perfom music. Mereka berkolaborasi bernyanyi bersama seperti yang dilakukan ketua BMC CHAPTER DEPOK Babeh Rizal, beliau selalu semangat untuk menghibur acara BMC seperti tidak ada limit untuk tetap berkarya di dunia komunitas roda dua.

 

Sumber: Blackxperience.com

Berita Terkait

Penjualan Mobil Ford di Indonesia Belum Dapat ‘Restu’

Achmad

Honda Bikers Day 2019 Sukses Menjadi Tempat Lebarannya Bikers

Ayunda

Jangan Dilepas, Ini Fungsi Penutup Rantai Motor

Ayunda