December 8, 2019
Image default
Auto Show Mobil

BlackAuto Battle 2019: Kelas Street SPL Tembus Nilai 158.6 dB

SETANGSETIR.COM, Final battle BlackAuto battle 2019 pada kompetisi kelas Street SPL kini semakin seru. Sudah memasuki hari kedua, kompetisi ini memungkinkan para peserta mendapatkan desibel yang tinggi.

Apalagi jika mengacu pada regulasi yang membebaskan beberapa sektor dalam proses instalasi sistem dengan konsep SPL (Sound Pressure level). Seperti yang dilansir dari laman Blackxperience, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi peserta dalam kelas Street SPL ini.

Seperti halnya komposisi sistem hanya terdiri dari maksimum dua subwoofer berdiameter 12 inchi dengan komposisi coil bebas. Meskipun jumlah power amplifier hanya satu unit, namun peserta bisa menggunakan type bebas (AB, D Fullrange, X dan lainnya).

(Prosesi Penjurian SPL)

Untuk penggunaan jumlah serta type aki dan boks subwoofer bebas. Sehingga jika boksnya wall, hal itu lumrah dilakukan dikelas Street SPL. Bahkan door trim, plafon serta bagian interior lain boleh mengalami ubahan ataupun polos.

“Untuk pengukuran peserta menggunakan software test tone dengan pemilihan frekuensi bebas. Hal ini akan menunjang maksimum kekencangan desibel (dB) karena track yang digunakan sesuai dengan frekuensi kabin gain maupun tuning boks mobil peserta,” tukas tim juri.

Dalam prakteknya proses pengukuran dilakukan dua kali dan sensor mik bergantian dengan durasi selama 30 detik sekali pengukuran. Dimana hasilnya nanti akan di akumulasi menjadi total poin penilaian. Seperti yang dilansir dari laman Blackxperience, pencapaian nilai dB tembus hingga 158.6 dB.

Sumber: Blackxperience.com

Berita Terkait

4 Tips Agar Mesin Mobil Tetap Awet Saat Kondisi Macet

setang setir

Inilah Perbedaan Dari Mesin Boxer, Inline, V dan W

Yudis

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Toyota Avanza Jadi MPV Terlaris di Indonesia

Ayunda