Image default
Balap

Bersama AM Fadly, Kawasaki Kini Menjadi Raja Baru AARC

SETANGSETIR.COM, Kabar membanggakan kini datang dari pembalap muda Indonesia. Andi Muhamad Fadly atau yang disapa AM Fadly, pembalap dengan nomor 108 dari tim Kawasaki Manual Tech KYT berhasil memiliki catatan sendiri di negeri gajah putih itu.

Seperti yang dilansir dari laman Blackxperience, untuk pertama kalinya dalam sejarah Kawasaki dan Andi Muhamad Fadly. Mereka berhasil menduduki puncak klasemen balapan sebagai raja baru Asia di kelas AP250 dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang International Circuit, Thailand itu (1/12).

Gelar prestis yang diraih oleh pembalap asal Sulawesi ini, adalah hasil tampil konsisten saat balapan pamungkas di sirkuit Buriram, Thailand.

Sekedar informasi, balapan ARRC AP250 tidak hanya jadi persaingan antar pembalap dan tim saja. Namun juga duel sengit penguasa balapan motor sport 250 cc, yaitu Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25.

Menjelang balapan final di Thailand, gelar juara ARRC AP250 diperebutkan 2 pembalap. Yaitu AM Fadly dari Manual Tech KYT Kawasaki, dengan Irfan Ardiansyah dari Astra Honda Racing Team (AHRT).

Sewaktu Race 2 sendiri, Irfan Ardiansyah yang menggunakan Honda CBR250RR, sempat memimpin dan berpeluang raih gelar juara. Sayangnya Irfan mengalami kecelakaan di tikungan terakhir, saat bertarung melawan AM Fadly dan Rafid Topan Sucipto dari tim Bike Corner SYS KYT Racing.

AM Fadly sendiri finish posisi ke-6, dan berhasil mengamankan gelar juara ARRC AP250 2019.

 

Sumber: Blackxperience.com

Berita Terkait

Curhat Bos Dorna: Galau karna Batal MotoGP di Qatar

Achmad

MotoGP Amerika Tidak Batal, Hanya Jadwalnya Dirubah

Vinska

Tes MotoGP Qatar Hari Kedua Marc Marquez Terjatuh

Vinska