Image default
Motor

Bakal Dirilis Honda Super Cub 125 Edisi Offroad

Setangsetir.com, Setelah meluncurkan motor unik Honda Monkey, kabarnya pabrikan berlogo sayap mengepak itu akan memboyong Honda CT 125 di gelaran Tokyo Motor Show Oktober 2019 nanti. Informasi yang berhembus motor unik ini akan menggunakan basis dari Honda Super Cub 125 yang sudah dirilis tahun kemarin.

Tanggal 24 Oktober nanti akan dimanfaatkan oleh Honda untuk meluncurkan banyak motor salah satunya motor bertubuh mungil ini. Sebelumnya jenama Jepang ini sudah lebih dulu meluncurkan ADV150 dan CRF1100L African Twin. Motor listrik Honda Gyro E dan Benly E.

Honda CT 125 dihadirkan sebagai motor konsep yang dikembangkan dari seri Super Cub. Yang sudah populer di kalangan pelanggan seluruh dunia,” tulis Honda Global dalam keterangan resminya yang dikutip dari situs resmi miliknya. Senin (30/9).

Lebih lanjut, Honda CT 125 hadir dengan desain dan fungsi baru dari Super Cub. Strukturnya dirancang lebih kuat dengan tetap memperhitungkan aspek run through-off road (jalan mulus dan bergelombang). Sementara untuk tampilan eksterior dibuat lebih menarik ala motor garuk tanah.

Tampilannya memang boleh dibilang modis berkat knalpot yang diletakkan di atas dengan posisi terbalik. Kemudian headlamp-nya berbentuk bulat kuat dengan nuansa klasik dengan garis pemisah horizontal di bagian tengahnya. Selanjutnya, untuk desain lampu seinnya dibuat mengotak dengan mika berwarna jingga.

Tampilan Honda CT 125 Foto: dok. Visordown.

Sistem pengereman sudah menggunakan tipe cakram untuk bagian depan dan belakang. Untuk sektor keamanan juga sudah disematkan sistem pengereman ABS (Anti-lock braking system) pada bagian depan.

Suspensi depan berjenis teleskopik dengan perpaduan suspensi belakang berjenis doubleshock pegas kobalt. Agar selaras dengan jenis motornya. Ban yang digunakan adalah tipe pacul alias off-road. Untuk kursinya memakai jenis Doubleshock.

mesin yang juga dipakai oleh Honda Super Cub 125. Yakni 2 klep, 1-Silinder. SOHC berkubikasi 125 cc dengan sistem pendingin udara dan berpengabut injeksi. Mesin tersebut menjanjikan tenaga maksimal 9,2 daya kuda (dk) pada 7.500rpm.

Sumber:Kumparan.com

Berita Terkait

Mampu Meraung Hingga 20.000 Rpm Kawasaki Ninja ZX-25R

Icaa

Berikut Penyusutan Nilai Jual Honda Vario 150 dan 125 Tiap Tahun

Tian

Rem Depan Bikin Irit Bensin, Kok Bisa? Ini Penjelasannya

Vinska