January 27, 2020
Image default
Balap Motor

Asal Tetap Balapan, Valentino Rossi Tak Masalah Turun Kasta

SETANGSETIR.COM, Jika memang benar kenyataannya harus turun ke tim satelit. Valentino Rossi tidak menjadikan hal tersebut menjadi suatu masalah yang besar untuk dirinya. Hanya saja dirinya masih bisa ikut balapan di MotoGP.

Perputaran pembalap untuk MotoGP pada musim 2021 sendiri kuncinya dipegang oleh Valentino Rossi. Jika memang Rossi harus pindah atau bertahan pastinya akan memberikan dampak luar biasa di grid.

Jika hengkang atau pensiun, kursi tim pabrikan Yamaha akan sangat panas dan jadi rebutan dan akan membuat efek domino dalam bursa pembalap. Saat ini, Yamaha memang sedang dipusingkan soal line-up untuk MotoGP 2021.

Ada Valentino Rossi tentunya, yang tidak bisa digeser seenak jidat karena pengaruhnya masih luar biasa, baik buat MotoGP dan branding Yamaha sendiri.

Di sisi lain, performa Valentino Rossi masih kalah dari Maverick Vinales yang sebenarnya juga harap-harap cemas di Yamaha. Yamaha masih ragu melepas Rossi, tapi bisa saja menginginkan Fabio Quartararo untuk naik ke tim pabrikan.

Jika tidak segera menyenangkan Quartararo, bisa saja pembalap yang punya prospek cerah ini akan pergi ke pabrikan lain, Yamaha tidak mau hal itu terjadi kan?

Lantas kemana Vinales? Ada rumor dirinya hengkang jika tidak punya tempat, dan tim pabrikan sekelas Ducati siap menerimanya. Yamaha ini juga bisa saja memasangkan Vinales dan Quartararo, tapi bagaimana dengan Rossi?

Pilihan sulit antara Rossi, Vinales, dan Quartararo. Nah, Yamaha sepertinya bisa sedikit saja lega karena Rossi kasih kode yang mengejutkan.

“Aku tidak melihat perbedaan apapun soal bergabung ke Petronas,” kata Rossi dilansir GridOto.com dari La Gazzetta dello Sport.

“Aku ingin bertahan, tapi hanya ada 2 tempat bagi kami bertiga, jadi kami harus mulai memikirkan tempat ketiga,” ujarnya.

Menurut Rossi, tim Petronas cukup baik, support Yamaha sangat besar.

“Bagiku, bahkan jika itu Petronas, tim itu tidak terlihat buruk. Tapi jika Vinales atau Quartararo pergi ke pabrikan lain, siapa tahu sih apa yang mereka pikirkan,” lanjutnya.

Rossi sendiri sempat mengawali karirnya di kelas premier bersama tim satelit Honda, Nastro Azzurro.

Valentino Rossi saat bersama Nastro Azzurro Honda dengan NSR500
sumber: daidegasforum.com

Yang membuat namanya terkenal juga karena kiprahnya bersama Nastro Azzurro. Rossi menjadi runner-up musim 2000 bersama Nastro Azzurro dengan penampilan gemilangnya.

Saat itu, Honda sebenarnya ingin menjadikan Rossi sebagai pembalap tim pabrikan. Tapi karena sudah ada 2 tempat terisi, Rossi ditaruh di tim satelit, tapi dengan support penuh dari Honda, makanya Rossi kuat.

Yamaha sendiri juga punya kisah mirip di beberapa tahun terakhir terutama 2019. Tim satelitnya tampil luar biasa karena support besar dari pabrikan.

 

Sumber: Gridoto.com

Berita Terkait

Varian Termahal Dari Kawasaki KLX 150, Apa Saja Kelebihannya?

Yudis

Kymco Kenalkan Naked-Bike Listrik , Kymco RevoNEX

Rafly

Sempat Diremehkan, Quartararo Bangga Jadi Rookie Top MotoGP

Achmad