January 27, 2020
Image default
Balap

Alex Marquez Berharap Menjadi Rookie Of The Year

SETANGSETIR.COM,  2020 Alex Marquez resmi akan bersaing pada kelas motor GP pertamanya, Alex masuk kedalam tim Repsol Hinda satu tim dengan kknya. Terkait hal tersebut banyak yang mempertanyakan seberapa kompetitif juara dunia Moto2 2019 tersebut.

“Saya bisa bilang bahwa saya ingin menjadi Rookie of the Year, itulah target pertama saya. Untuk dapat meraih target tersebut, pertama saya akan fokus memahami motor dan membangun percaya diri,” ujar Alex, dikutip dari Crash.net.

Alex menjelaskan, tingkat kompetitif bisa terlihat sebelum dimulainya seri pertama di Losail, Qatar. Pada sesi tes pra-musim terakhir nanti juga dirinya yakin sudah bisa menentukan apa yang bisa dilakukan untuk balapan perdananya nanti di kelas utama.

“Berada di Repsol Honda Team, tim dengan sejarah terbesar di MotoGP adalah sebuah kehormatan. Saya tahu ini tantangan, tantangan yang bagus,” kata Alex.

Untuk memperebutkan titel Rookie of the Year, Alex akan bersaing dengan Iker Lecuona yang ada di tim satelit Red Bull KTM Tech3 dan Brad Binder yang ada di tim pabrikan Red Bull KTM.

Saat masih di Moto2, Alex bersaing ketat dengan Brad. Keduanya sama-sama meraih lima kemenangan di musim lalu. Bahkan, keduanya hanya berselisih 3 poin di klasemen. Alex mengoleksi 262 poin dan Brad dengan 259 poin.

 

Sumber: Kompas.com

Berita Terkait

Ini Jadinya Jika Hatchback Mazda Ikut Kejuaraan IMSA, Mazda3 TCR 2020

Yudi

Dibandingkan Tahun Lalu, Angka Kecelakaan MotoGP 2019 Turun

Rafly

Tips Mengemudi Dengan Cara Rev Matching Downshift

Achmad