December 8, 2019
Image default
Mobil

Alasan VW Belum Berani Pasarkan ID.3 di Indonesia

SETANGSETIR.COM, Mobil listrik terbarunya beberapa waktu yang lalu resmi diluncurkan oleh Volkswagen (VW) yang diberi nama dengan VW ID.3. Saat ini memamng automaker yang berasal dari Jerman itu sedang giat-giatnya mengubah arah produksi mereka dengan mengembangkan mobil listrik.

Terbukti dengan perubahan pabrik-pabrik yang pada sebelumnya membuat mobil konvesional, untuk sekarang ini sedang giatnya untuk membuat mobil listrik.

Hal tersebut sejalan dengan konsep elektrifikasi kendaraan yang sedang gencar digembor-gemborkan pemerintah Indonesia.

Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bersama Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia dan Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno mengadakan pertemuan dengan perwakilan VW di Hannover, Jumat (29/11) lalu.

Dirk Große-Loheide. Board Member for Procurement at Volkswagen dalam pertemuannya dengan wakil dari Indonesia mengaku memang tengah berfokus untuk menggarap mobil listrik.

“Fokus kami sekarang adalah mengembangkan mobil elektrik, kami tidak terlalu fokus pada mobil hibrid,” kata Dirk melalui siaran resmi Kementerian Kemaritiman dan Investasi.

Salah satunya ditunjukkan dengan diluncurkannya VW ID. 3 serta mereka rajin memamerkan mobil-mobil konsep bermotor listrik lainnya.

Merasa sejalan dengan visi pemerintah, Luhut mempertanyakan kenapa tak menghadirkan produk VW yang terkenal dengan mobil ‘kodok’ serta Combinya ini ke Indonesia.

Belum hadirnya mobil listrik dari VW ke Indonesia menurut Dirk karena terhalangnya fasilitas pendukung kendaraan listrik.

Menurutnya, infrastruktur yang dibutuhkan seperti stasiun pengisian daya di Tanah Air dinilai belum siap untuk menerima produk dari VW.

 

 

 

 

SumbeR: Gridoto.com

Berita Terkait

6 Fakta Mitsubishi Xpander Crossover Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Tian

Chevrolet, Satu Lagi Merek Amerika yang Kalah Saing di Indonesia

Tian

Kenali Penyebab Bunyi Saat Setir Belok Pada Mobil

Achmad