Image default
Mobil Tips & Trik

Agar Tetap Awet, Ini 2 Cara Mudah Rawat Lap Microfiber

SETANGSETIR.COM, Sudah menjadi kewajiban kita bila mempunyai mobil untuk selalu merawatnya, mencuci atau membersihkannya menjadi kegiatan rutin. Nah, saat ini penggunaan lap microfiber untuk rutinitas tadi sudah umum digunakan.

Lap microfiber berbahan serat sintetis dan memiliki fungsi cukup istimewa dan serbaguna. Dapat digunakan untuk mengeringkan mobil, membersihkan debu, dan digunakan untuk mengapplikasikan wax pada mobil.

Namun, barang satu ini tetap harus dirawat ya, jangan asal pakai saja. Cukup mudah kok perawatannya. Dilansir dari situs resmi Suzuki Indonesia, ada 2 cara merawat lap microfiber.

Selalu Dicuci

Mempunyai lap microfiber, Anda harus rajin untuk mencucinya. Sebelum dan sesudah memakainya. Jika baru membeli, maka sebaiknya dicuci dahulu juga.

Mencucinya pun juga gak sembarangan. Jangan pakai mesin cuci dan menggunakan deterjen agar tak merusak struktur microfibernya. Sebaiknya hanya gunakan tangan.

Bisa juga dengan merendamnya dengan air panas, kemudian peras ringan dan keringkan namun tak boleh langsung terkena sinar matahari.

Cara Pemakaian

Karena memiliki fungsi serba guna, Anda tetap tidak bisa menggunakannya untuk berbagai fungsi, seperti satu lap untuk mengeringkan mobil sekaligus untuk pemakaian wax. Paling tidak satu lap microfiber untuk satu fungsi pemakaian.

 

Sumber : Otosia.com

Berita Terkait

Nissan Milih Mobil Listrik, Dibanding Pertahankan Datsun

Achmad

Wuling Pamerkan Mobil Listrik Terbarunya, Setara Mobil LCGC

Gethya

New Carry Jadi Mobil Terlaris Suzuki, Dengan Penjualan 54.943 unit

Gethya